Ramadhan 2019

Gubernur Forkompinda Jambi Cek Harga di Pasar Angso Duo, Ini Update Harga Terbaru Jelang Lebaran

Fachrori menyatakan, memang ada kenaikan harga pangan, dan itu sering terjadi selama Ramadhan dan menjelang Idul Fitri, namun secara umum kenaikan har

Gubernur Forkompinda Jambi Cek Harga di Pasar Angso Duo, Ini Update Harga Terbaru Jelang Lebaran
TRIBUNJAMBI/ZULKIFLI
Pemprov Jambi bersama Tim Satgas Pangan Provinsi Jambi menggelar sidak pemantauan harga bahan pokok beberapa hari jelang lebaran Idul Fitri 1440 H, di pasar Angso Duo Jambi, Minggu (2/6/2019) pagi. 

TRIBUNJAMBI.COM - Pemprov Jambi bersama Tim Satgas Pangan Provinsi Jambi menggelar sidak pemantauan harga bahan pokok beberapa hari jelang lebaran Idul Fitri 1440 H, di pasar Angso Duo Jambi, Minggu (2/6/2019) pagi. 

Sidak itu dipimpin langsung Gubernur Jambi Fachrori Umar bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis As, Danrem 042 Garuda Putih Jambi Kol Arh Elphis Rudy, Sekda Provinsi Jambi M Dianto,  serta tim Satgas Pangan lainya. 

Dari hasil sidak tersebut, terpantau harga bahan pokok di Pasar Angso dua Jambi masih terbilang stabil.

Hanya ada beberapa jenis bapok yang mengalami kenaikan harga. 
 

Usai sidak, Fachrori menyatakan, memang ada kenaikan harga pangan, dan itu sering terjadi selama Ramadhan dan menjelang Idul Fitri, namun secara umum kenaikan harga masih tergolong wajar. 

Baca: Detik-detik Meninggalnya Ani Yudhoyono Sempat Meneteskan Air Mata Saat SBY Bisikan Kalimat Sayang

Baca: Hasil Kualifikasi MotoGP Italia 2019 - Valentino Rossi Catatkan Hasil Terburuk Pertama di Musim Ini

Baca: VIRAL Chat Seorang Driver Ojek Online Dapat Orderan dari Napi Nusakambangan, Disuruh Bawa Ini

Fachrori mengatakan, Tim Satgas Pangan Provinsi Jambi yang terdiri dari berbagai intansi lintas sektoral, termasuk di dalamnya TNI dan Polri, terus berusaha bersama-sama agar kenaikan harga pangan tidak tajam, namun relatif stabil, apalagi tinggal beberapa hari lagi masyarakat akan merayakan Idul Fitri.

Selanjutnya, Fachrori mengajak semua pihak memberikan informasi yang akurat tentang harga-harga pangan, untuk membantu menciptakan suasana yang kondusif bagi masyarakat dalam menghadapi dan merayakan Idul Fitri.

Pemprov Jambi bersama Tim Satgas Pangan Provinsi Jambi menggelar sidak pemantauan harga bahan pokok beberapa hari jelang lebaran Idul Fitri 1440 H, di pasar Angso Duo Jambi, Minggu (2/6/2019) pagi.
Pemprov Jambi bersama Tim Satgas Pangan Provinsi Jambi menggelar sidak pemantauan harga bahan pokok beberapa hari jelang lebaran Idul Fitri 1440 H, di pasar Angso Duo Jambi, Minggu (2/6/2019) pagi. (TRIBUNJAMBI/MUHAMMAD FERRY FADLY)

“Mudah-mudahan masyarakat dan kita semua bisa menghadapi dan merayakan Idul FItri dengan aman dan tenteram,” ungkap Fachrori.

Pantauan dari Sidak tersebut, serta dari penjelasan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi, Ariansyah, harga daging sapi di kisaran Rp120.000 per Kg, mengalami kenaikan harga Rp10.000, dari sebelumnya Rp110.000 per Kg.

Daging ayam kisaran Rp32.000 - 33.000 per Kg, bawang merah Rp28.000 per Kg, bawang putih Rp32.000 per Kg, dan cabai merah Rp 50.000 per Kg, dari harga sebelumnya Rp 28.000 per Kg. 

 "Hanya cabai merah yang mengalami kenaikan harga yang cukup tinggi, yang dipengaruhi oleh banyaknya permintaan dan keterbatasan stok," jelas Ariasnyah. 

Baca: AHY Akui Sehari Sebelum Ani Yudhoyono Tutup Usia, Ada Surat Atas Nama Kakak Angkat Ahok, Ini Isinya

Baca: Pasukan TNI Paling Seram di Dunia, Kehebatan Setara Navy Seal, Ini Latihan Kopaska yang Ditakuti

Baca: Rocky Gerung Ungkap Kekaguman pada Sosok Ani Yudhoyono, Sedih Karena Janji Tak Sempat Terlaksana

Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved