Peringati Hari Lahir Pancasila, Wali Kota Jambi Ajak Semua Kelompok Bersatu, Perbedaan adalah Rahmat

Wali Kota Jambi menegaskan sebagai warga Negara Indonesia harus bangga dengan memiliki Pancasila, untuk menyatukan bangsa Indonesia.

Tribunjambi/Rohmayana
Wali Kota Jambi Syarif Fasha memimpin langsung upacara Hari Kelahiran Pancasila. 

Peringati Hari Lahir Pancasila, Wali Kota Jambi Ajak Semua Kelompok Bersatu, Perbedaan adalah Rahmat

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dalam suasana cuti bersama Hari Raya Idul Fitri, Pemkot Jambi mengggelar Upacara Hari Kelahiran Pancasila. Upacara tersebut digelar di lapangan Kantor Walikota Jambi, yang diikuti seluruh jajaran ASN di lingkup Pemerintah Kota Jambi, Sabtu (1/6).

Wali Kota Jambi Syarif Fasha memimpin langsung upacara Hari Kelahiran Pancasila. Terlihat para peserta upacara yang hadir di antaranya Wakil Wali Kota Jambi Maulana, Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian, Sekda Kota Jambi, serta pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Jambi.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Jambi membacakan pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia. Sebagai bangsa Indonesia kita masih belum secara sempurna berhasil merealisasikan nilai-nilai Pancasila, kita akui bahwa eksistensi keindonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai negara masih dapat bertahan.

Menurutnya saat ini sebagai warga Negara Indonesia harus bangga dengan memiliki Pancasila, untuk menyatukan bangsa Indonesia.

Baca: Lima Bus Trans Siginjai dari Kemenhub Tak Bisa Digunakan, Begini Penjelasan Dinas Perhubungan Jambi

Baca: Pesan Penting Gubernur Jambi di Hari Lahir Pancasila, Fachrori Ajak Amalkan Nilai-nilai Pancasila

Baca: Ini Daftar Tarif Parkir dan Retribusi Lima Objek Wisata Paling Populer di Kerinci Jambi

Baca: Sebut Kota Jambi Aman Terkendali, Ini Pesan Wali Kota Jambi pada Petugas Pos Pelayanan Lebaran

Baca: Lagi Lebaran Bareng Keluarga Besar, Begini Cara Jessica Rebeka Saat Ditanya Kapan Nikah?

"Pancasila dengan paham-paham yang tidak sesuai dengan nilai-nilai kebangsaan. Kita bersyukur bahwa negara dan bangsa kita masih kondisi aman sampai dengan hari ini," katanya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri yang telah menjaga mendedikasikan nyawa raganya. Sehingga proses pesta demokrasi sudah berjalan dengan aman damai tentram.

"Meskipun ada sedikit petikan-petikan tetapi itu adalah dinamika Politik, janganlah kita sebagai anak bangsa ikut menjadi kelompok-kelompok yang tidak bisa bersatu, karena perbedaan-perbedaan adalah rahmat yang diturunkan kepada kita," pungkasnya.

Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved