Hari Kelahiran Pancasila

Kepala BKKBN Provinsi Jambi Pimpin Upacara Hari Kelahiran Pancasila

Kepala perwakilan BKKBN provinsi jambi, Mukhtar Bakti,SH.,MA memimpin upacara hari kelahiran pancasila, Sabtu (1/6).

Kepala BKKBN Provinsi Jambi Pimpin Upacara Hari Kelahiran Pancasila
istimewa
Peringatan Hari Kelahiran Pancasila di BKKBN Provinsi Jambi. Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, Mukhtar Bakti, SH, MA memimpin upacara hari kelahiran pancasila, Sabtu (1/6/2019). 

Kepala BKKBN Provinsi Jambi Pimpin Upacara Hari Kelahiran Pancasila

JAMBI - Kepala perwakilan BKKBN provinsi jambi, Mukhtar Bakti, SH, MA   memimpin upacara hari kelahiran pancasila, Sabtu (1/6).

Upacara yang digelar dengan hikmat ini diikuti oleh seluruh pegawai BKKBN provinsi jambi, pengibaran bendera merah putih, pembacaan  pembukaan UUD 1945, pembacaan teks Pancasila, dan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Panacasila.

Sambutan Plt BPIP yang dibacakan kepala bkkbn provinsi jambi menjelaskan,

Wilayah Indonesia sebagai negara kepulauan meneguhkan bahwa sebagai bangsa memiliki ruang hidup tanah-air-udara sebagai satu kesatuan, Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup yang digagas Pendiri Bangsa merupakan Anugerah Tuhan Yang Maha Esa.

Peringatan Hari Kelahiran Pancasila di BKKBN Provinsi Jambi. Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, Mukhtar Bakti, SH, MA memimpin upacara hari kelahiran pancasila, Sabtu (1/6/2019).
Peringatan Hari Kelahiran Pancasila di BKKBN Provinsi Jambi. Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, Mukhtar Bakti, SH, MA memimpin upacara hari kelahiran pancasila, Sabtu (1/6/2019). (istimewa)

Berkat Pancasila nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong dirajut menjadi identitas nasional dalam wadah “Bhineka Tunggal Ika”.

“Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa digali oleh para pendiri bangsa dan merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Kuasa bagi bangsa kita,” kata Mukhtar Bakti sebagaimana Pidato Sambutan Kepala BPIP.

Dengan merayakan Hari Kelahiran Pancasila, untuk membangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik.

“Sebagai ASN kita menggairahkan kembali kelahiran Pancasila untuk menjalin persatuan, Pancasila sebagai ideology negara telah terbukti mampu memperkokoh persamaan kita sebagai bangsa ditengah keberagaman ras, etnis, agama, kepercayaan dan budaya di Indonesia”tutur kepala bkkbn jambi

Tepat pukul 7.30 WIB, Seluruh pegawai BKKBN provinsi Jambi terlihat antusias dan hikmat melaksanakan upacara Hari Kelahiran Pancasila.

*

BREAKING NEWS: Ani Yudhoyono Meninggal Dunia Pukul 11.50, Jenazah Akan Dibawa dengan Hercules

Ada Apa? Setelah Kivlan Zen dan Soenarko Dituding Makar, Jokowi Undang Para Jendral Purn ke Istana

Perut Buncit Syahrini Jadi Perhatian, Kelihatan Pas Nyender, Gampang Lelah Sampai Digendong Reino

Siapakah Mayjen (Purn) Soenarko? Sampai Dibela Mantan Kasum TNI: Sadis Dibilang Makar Hanya Karena

Menteri Era Megawati, Hari Sabarno Meninggal Dunia di Usia 74 Tahun, Pernah Menggantikan SBY

Kondisi Ani Yudhoyono Dikabarkan Memburuk, Simak Fase Leukimia yang Jarang Diketahui Stadium Awal!

Lowongan Kerja Snoozeterm, Hanya Dengan Tidur Anda Akan Dibayar Rp 2,8 Juta, Buruan Daftar!

TONTON VIDEO: Jelang Lebaran Bandara Sultan Thaha Sepi Penumpang, Rute Dominan Jambi-Jakarta

IKUTI INSTAGRAM KAMI: TER-UPDATE TENTANG JAMBI

Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved