Breaking News:

Ini Arti Idul Fitri Bagi Jessica Rebeka, Gadis Jambi yang Ingin Bersihkan Hati

Idul Fitri bagi sebagian orang memang identik dengan baju baru dan segala sesuatu yang baru. Namun bagaimana sebaiknya kita memaknai Idul Fitri?

Penulis: Nurlailis | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Aldino
Gadis Jambi harapan 1 2019, Jessica Rebeka. 

Ini Arti Idul Fitri Bagi Jessica Rebeka, Gadis Jambi yang Ingin Bersihkan Hati

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Idul Fitri bagi sebagian orang memang identik dengan baju baru dan segala sesuatu yang baru. Namun bagaimana sebaiknya kita memaknai Idul Fitri?

Gadis Jambi harapan 1 2019, Jessica Rebeka berpendapat tetang Idul Fitri adalah bagaimana sebagai umat muslim menjadikan Idul Fitri ini sebagai waktu yang baik untuk membersihkan hati dari sifat sombong, iri, dengki. Baik dengan keluarga, tetangga, juga rekan kerja.

“Kita boleh saja membeli baju baru, membuat kue dan makanan yang enak namun kembali lagi ke sisi religius kita memaknai Idul Fitri ini dengan sebagaimana mestinya. Membeli pakaian baru di Hari Raya Idul Fitri sudah menjadi tradisi di masyarakat, tetapi jangan sampai terlalu berlebihan ya,” ungkapnya.

Baca: VIDEO: Wisata Pemandian Air Panas di Tanjab Barat yang Konon Bisa Sembuhkan Penyakit

Baca: Manfaatkan Momen Lebaran Idul Fitri untuk Kembali Satu

Baca: Ani Yudhoyono Wafat Karena Leukimia, Ini Gejala, Obat & Cara Mencegah Kanker Darah

Baca: INFO TERBARU - Pemulangan Jenazah Ani Yudhoyono Dipercepat, Diperkirakan Tiba Pukul 20.30 WIB

Idul Fitri juga menurutnya adalah kembali ke fitrah. Sebagai umat muslim kembali ke kehidupan yang lurus sesuai dengan ajaran yang benar. Idul Fitri adalah hari kemenangan setelah kita menjalani puasa di bulan Ramadan menahan haus, lapar, dan hawa nafsu.

“Disamping itu kita juga harus menjadikan Idul Fitri ini sebagai momen untuk saling mempererat tali silahturahmi antar sesama, terutama untuk keluarga,” ujar mahasiswa Universitas Jambi ini.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved