Jenazah Ahmad Musaki Disambut Tangis Keluarga, Bocah 11 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai Batang Bungo

Tangis keluarga pecah saat jenazah bocah 11 tahun yang hanyut di Sungai Batang Bungo tiba di rumah duka, Kamis (30/5/2019).

Penulis: Mareza Sutan AJ | Editor: Teguh Suprayitno
IST
Jenazah Ahmad Musaki (11) diantar oleh tim Basarnas dan warga ke rumah duka usai ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di Sungai Batang Bungo, sekitar pukul 15.10 WIB, Kamis (30/5). 

Jenazah Ahmad Musaki Disambut Tangis Keluarga, Bocah 11 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai Batang Bungo

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Tangis keluarga pecah saat jenazah bocah 11 tahun yang hanyut di Sungai Batang Bungo tiba di rumah duka, Kamis (30/5/2019).

Diantar oleh tim Basarnas dalam keadaan tak bernyawa, keluarga korban tak kuasa menahan air mata. Tampak beberapa orang menitikkan air mata sambil berpelukan.

Jenazah Ahmad Musaki (11) diantar oleh tim Basarnas dan warga ke rumah duka usai ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di Sungai Batang Bungo, sekitar pukul 15.10 WIB. 

"Korban bernama Ahmad Musaki, umur 11 tahun, warga Jaya Setia," kata Komandan Basarnas Bungo, Djunianto kepada Tribunjambi.com.

"Korban telah ditemukan pada pukul 15.10 WIB hari ini dalam keadaan meninggal dunia dan langsung di evakuasi ke rumah korban," imbuhnya, Kamis (30/5/2019) petang.

Baca: BREAKING NEWS, Mayat Bocah 11 Tahun Ditemukan Mengapung di Sungai Batang Bungo

Baca: Perbedaan Mencolok Jawaban Fadli Zon dan Sandiaga Uno Tentang Alasan Prabowo ke Dubai, Mulai Pecah?

Baca: Cara Membayar Fidyah Jumlah Makanan, Uang Bagi Orangtua, Orang Sakit dan Ibu Hamil atau Menyusui

Baca: Asal-usul Armi Tersangka Perencana Pembunuhan 4 Tokoh Nasional, Tiga Bulan Jadi Sopir Kivlan Zen

Kasat Reskrim Polres Bungo melalui Paur Humas Polres Bungo, Iptu M Nur menyampaikan, korban meninggal  diduga karena jatuh ke sungai.

"Dugaan sementara meninggal karena kecebur dalam sungai dikarenakan korban menderita gangguan mental (autis)," sebutnya.

Dari informasi yang Tribunjambi.com himpun, korban hilang sejak Rabu (29/5/2019) pagi, sekitar pukul 06.00 WIB. Usaha pencarian sudah dilakukan sebelumnya, namun belum membuahkan hasil.

Pada Kamis (30/5/2019) siang menjelang sore, akhirnya korban ditemukan Kohi, yang sedang mancing di Sungai Batang Bungo, menemukan jasad bocah 11 tahun dalam keadaan tak bernyawa.

Penemuan jenazah Ahmad Musaki berawal saat Kohi sedang mancing di sungai menggunakan sampan. Tepatnya di belakang Hotel Semagi, Sungai Pinang, Kelurahan Batang Bungo, Kohi melihat sosok menyembul di permukaan air.

"Kohi tengok, ada yang muncul di tengah sungai, persis di depan tempat beliau mancing. Karena penasaran, Kohi mendekatinya," kata Hen, warga yang ditemui Tribunjambi.com.

Kohi begitu kaget menemukan mayat bocah laki-laki. Mayat tersebut kemudian dibawa ke tepi sungai dengan menggunakan sampan.

Mendengar kejadian tersebut, warga ramai berdatangan ke tempat kejadian ditemukannya korban.
Tak lama kemudian, korban dievakuasi ke rumah duka, disambut keluarga dengan derai air mata.

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved