Wiranto Hanya Tersenyum Masuk Daftar 4 Pejabat Negara yang Jadi Target Pembunuhan!

Wiranto hanya tersenyum saat namanya disebut sebagai salah satu pejabat negara yang ditarget untuk dibunuh.

Wiranto Hanya Tersenyum Masuk Daftar 4 Pejabat Negara yang Jadi Target Pembunuhan!
Warta Kota/Budi Malau
Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto memberikan paparannya dalam acara Deklarasi 700 pelaku usaha DKI Jakarta yang tergabung dalam Pejuang Harmoni Pemenangan Jokowi - JK di Restoran New Tawang Harmoni Jakarta, Jumat (13/6/2014) malam 

TRIBUNJAMBI.COM - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto hanya tersenyum saat namanya disebut sebagai salah satu pejabat negara yang ditarget untuk dibunuh.

Hal itu berlangsung saat Kapolri Tito Jenderal (Pol) Tito Karnavian mengungkapkan empat nama pejabat negara yang menjadi target pembunuhan oleh enam tersangka yang juga diduga akan menciptakan martir saat terjadi kerusuhan pada 21-22 Mei dalam konferensi pers di kantor Kemenko Polhukam.

Baca: Pencuri Viral yang Kembalikan Mobil Hasil Curian dan Meminta Maaf ke Pemilik Tetap Diproses Hukum!

Baca: Telah Pelajari Permohonan Sengketa Hasil Pemilu di MK, KPU Siap Patahkan Sengketa yang Dituduhkan!

"Ada Pak Wiranto, Menko Polhukam," ujar Tito saat mengungkap keempat nama pejabat tersebut, Selasa (28/5/2019).

Setelah menyebut nama Wiranto, ia pun tersenyum. Senyum Tito lantas direspons dengan tawa oleh pejabat yang hadir serta wartawan saat konferensi pers berlangsung.

Wiranto pun hanya tersenyum saat mendengar namanya disebut. Setelah Tito mengungkap empat nama itu, Wiranto kembali berbicara.

Baca: Siapa Sebenarnya Orang Papan Atas yang Disebut Penyandang Dana Rencana Pembunuhan Pejabat Negara?

Baca: Siapa Sebenarnya Jerry mantan tentara AS yang Diciduk Polisi Gara-gara Dugaan Ujaran Kebencian

Ia mengaku tak terpengaruh dengan ancaman pembunuhan tersebut dan akan bekerja seperti biasanya.

Presiden Joko Widodo menyikapi kerusuhan di sejumlah titik di Jakarta, di Istana Merdeka, Rabu (22/5/2019). Dalam jumpa pers tersebut, Jokowi didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal pol Tito Karnavian. Hadir pula Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.
Presiden Joko Widodo menyikapi kerusuhan di sejumlah titik di Jakarta, di Istana Merdeka, Rabu (22/5/2019). Dalam jumpa pers tersebut, Jokowi didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal pol Tito Karnavian. Hadir pula Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno. ((Kompas.com/Ihsanuddin))

Ia pun berharap polisi segera mengusut tuntas kasus tersebut hingga sang pendana dan aktor intelektual ditangkap.

"Memang rencana pembunuhan kepada pejabat itu kan ditujukan atau dimaksud untuk memberikan rasa takut agar pejabat yang bersangkutan kemudian mengurangi aktivitasnya, lemah. Tetapi kami tidak seperti itu," ujar Wiranto.

Baca: MENGUNGKAP Agenda Prabowo Subianto ke Dubai, Ketua DPP Gerindra Sebut Temu Kolega dan Cek Kesehatan

Baca: VIRAL DIJUAL Nissan Grand Livina Beserta Pemiliknya yang Cantik Badai, Buruan Ditawar Gan!

"Biarpun ada ancaman pembunuhan ya, kami semua tetap bekerja keras sesuai dengan prosedur yang ada. Orientasi kami adalah mengamankan keselamatan negara. Soal nyawa itu ada di tangan Tuhan yang maha kuasa, Allah SWT," lanjut mantan Panglima ABRI itu.

Tito sebelumnya mengungkapkan empat nama pejabat negara yang menjadi sasaran dalam rencana pembunuhan oleh enam tersangka yang telah ditangkap.

Baca: Ini Perubahan Yang Bakal Terjadi Pada Organ Intim Wanita Jika Jarang Berhubungan Intim!

Baca: KEMATIAN Harun Al Rasyid di Aksi 22 Mei Janggal, Jenazah Tak Diberi Nama, Keluarga Dilarang Melihat

"Ada Pak Wiranto, Menko Polhukam, Ada Pak Luhut, Menko Maritim. Lalu ada Pak Kepala BIN, dan juga ada Pak Gories Mere," ujar Tito.

Ia mengatakan informasi tersebut berasal dari Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Ia memastikan informasi tersebut bukan berasal dari informasi intelijen.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (1/11/2016).
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (1/11/2016). (Dimas Jarot Bayu)

Baca: Dituding Hamil Karena Perut Tampak Buncit, Gisella Anastasia Ngamuk : Capek Ngejelasinnya Mas!

Baca: PRIA Ini Bikin Heboh Seisi Pesawat, Leher Sang Pramugari Diciumnya: Kena Tuduhan Serangan 5eksual

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Disebut Jadi Target Pembunuhan, Wiranto Tersenyum

Artikel ini telah tayang di tribun-bali.com dengan judul Begini Reaksi Wiranto Disebut Jadi Target Pembunuh Bayaran, http://bali.tribunnews.com/2019/05/28/begini-reaksi-wiranto-disebut-jadi-target-pembunuh-bayaran.

Editor:
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved