Hari Terakhir Penukaran Uang, Tiga Mobil Kas Keliling di Lapangan Polda Jambi Diserbur Warga

Hari ini merupakan kesempatan terakhir masyarakat Jambi untuk menukarkan uang di pelayanan kas keliling.

Hari Terakhir Penukaran Uang, Tiga Mobil Kas Keliling di Lapangan Polda Jambi Diserbur Warga
Tribunjambi/Fitri Amalia
Warga antre menukar uang di mobil kas keliling Bank Indonesia. 

Hari Terakhir Penukaran Uang, Tiga Mobil Kas Keliling di Lapangan Polda Jambi Diserbur Warga

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Hari ini merupakan kesempatan terakhir masyarakat Jambi untuk menukarkan uang di pelayanan kas keliling.

Hari ini jadwal terakhir kas keliling Bank Indonesia (BI) bersama Perbankan tepat hari ini (29/5) melayani penukaran uang di Lapangan Polda Jambi. Waktu penukaran uang dari pukul 09.30-13.00 WIB.

Pantauan Tribunjambi.com, masyarakat dan anggota Polda Jambi ramai mengantre di tiga mobil kas keliling  Bank Indonesia, BNI dan Bank Mandiri. Hanya pecahan besar yakni Rp 100 dan Rp 50 ribu yang dapat ditukar dengan pecahan kecil.

Sebelum melakukan penukaran, petugas Bank Indonesia menghimbau masyarakat untuk merapikan dan menyusun uang yang akan ditukar.

"Bagi Bapak dan Ibu, harap diperhatikan sebelum menukar, pertama uang sudah tersusun rapi, tidak ada yang terlipat, tercampur atau yang masih disteker, kedua uang yang akan ditukar pecahan besar Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu, kami tidak melayani penukaran untuk pecahan kecil," ujar petugas dari pengeras suara.

Baca: Jejak Hewan Misterius di Kebun Karet Dipastikan Bukan Harimau, Ini Hasil Temuan BKSDA Jambi

Baca: Jumaidi Dibekuk Tim Reskrim Polresta Jambi, Siapa Dia? Ada Kaitannya dengan Wekang Ditusuk 6 Kali

Baca: Targetkan Adipura, Bupati Merangin Minta Warga Kurangi Sampah Plastik

Baca: Jejak Hewan Misterius di Kebun Karet Dipastikan Bukan Harimau, Ini Hasil Temuan BKSDA Jambi

Baca: Sidak Jelang Lebaran Idul Fitri, Bupati Safrial Temukan Harga Cabai Merah Naik di Pasar Tradisional

Karena mobil kas keliling BNI dan Bank Mandiri telah membuka layanan terlebih dahulu, maka hanya tersisa pecahan Rp 10 ribu dan Rp 20 ribu.

Masyarakat dapat menukar pecahan Rp 20 ribu sebesar Rp 2 juta, untuk penukaran pecahan Rp 10 ribu Rp 1 juta, pecahan Rp 5 ribu Rp 500 ribu dan pecahan Rp 2 ribu Rp 200 ribu. Layanan penukaran uang pecahan kecil ini tanpa dipungut biaya alias gratis.

Winda, seorang pegawai swasta terlihat ikut antre untuk uang pecahan Rp 5 ribu. Ia mengatakan uang tersebut akan dibagikan untuk keponakannya saat lebaran.

"Ini kan hari terakhir, jadi pas kebetulan dekat dengan kantor, makanya langsung ke sini, di bank juga gak bisa nukar lagi soalnya habis," ujarnya pada Tribunjambi.com.

Hal yang sama juga dikatakan Lina, ibu rumah tangga ini mengantre di layanan kas keliling untuk kebutuhan lebaran. "Kemari ini (kas keliling) di Kantor Gubernur tapi kesiangan datangnya, makanya hari ini ngejar ngantri di sini," pungkasnya.

Penulis: fitri
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved