Delapan Siswa Terbang ke Hongkong Lewat Kreasi Craft dan Goresan Warna

Delapan siswa terpilih menjadi pemenang utama dari kegiatan Family Art Competitions 2 terbang ke Hongkong.

Delapan Siswa Terbang ke Hongkong Lewat Kreasi Craft dan Goresan Warna
ist
Delapan siswa terpilih menjadi pemenang utama dari kegiatan Family Art Competitions 2 terbang ke Hongkong. 

Delapan Siswa Terbang ke Hongkong Lewat Kreasi Craft dan Goresan Warna

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Delapan siswa terpilih menjadi pemenang utama dari kegiatan Family Art Competitions 2 yang diadakan oleh produsen alat tulis terbesar dan tertua di dunia, Faber-Castell.

Ada Kheyla Zhafirah Balqis dari MI Tarbiyatul Hidayah Batam, Azzhura Sheza dari SD Tunas Teladan Palembang, seterusnya ada Sandyo Nur Shoful Fuadi dari SDN 36 Pekan Baru, Rayhan Axel Rich dari Notredame School Jakarta, Melia Zalfa N.A dari SDN Galungggung Tasikmalaya, Kalisha Athaya Mahira dari SD Pertiwi Bogor, Najwa Aliya Dzakirah dari SD Islam Tabanan Bali dan Adinda Fatimah Zahra dari SDN 2 Bayangkara Samarinda.

Dalam penyelenggaraannya, kegiatan ini telah diikuti oleh 39.202 peserta dari 35 kota di Indonesia.

Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia Richard Penelewen, mengatakan bahwa nantinya para pemenang ini akan memperoleh hadiah utama yakni berwisata ke Hongkong yang akan dilaksanakan pada bulan September / Oktober mendatang.

"Per-anak, nantinya akan di dampingi satu orang tua/wali, ini tentunya akan menjadi momentum yang sangat baik bagi hubungan anak dan orang tua, dimana kali ini anak yang mengajak orang tua berlibur, dimana hadiah tersebut diperoleh dari kreativitas si anak," jelasnya.

Baca: Misteri Jejak di Kebun Karet, Warga Tanjab Timur Geger Lihat Hewan Belang, Harimau?

Baca: Hari Terakhir Penukaran Uang, Tiga Mobil Kas Keliling di Lapangan Polda Jambi Diserbur Warga

Baca: Sidak Jelang Lebaran Idul Fitri, Bupati Safrial Temukan Harga Cabai Merah Naik di Pasar Tradisional

Baca: Targetkan Adipura, Bupati Merangin Minta Warga Kurangi Sampah Plastik

Baca: Jejak Hewan Misterius di Kebun Karet Dipastikan Bukan Harimau, Ini Hasil Temuan BKSDA Jambi

Sebelumnya, Richard menjelaskan bahwa proses seleksi para pemenang ini diawali dari seleksi lomba yang diadakan di kota masing-masing, lalu selanjutnya karya juara pertama per kota, kembali diseleksi hingga akhirnya di peroleh juara utama per area.

Lomba Family Art Competitions 2 telah diadakan pada kurun waktu November 2018-April 2019 silam. Lomba ini bertujuan untuk mendorong keterlibatan dan kerjasama antara orang tua dan anak untuk bersama-sama membuat prakarya dengan menggunakan produk Connectorpen Faber-Castell, di tengah maraknya digitalisasi media saat ini.

"Hal ini tentunya sejalan dengan pesan #Art4All yang saat ini dikampanyekan oleh kami, dimana seni dan kreativitas bisa dijalankan oleh semua usia," ungkap Richard.

Tahun ini merupakan tahun kedua dilaksanakannya kegiatan ini, baik dari sisi peserta dan kota pelaksana meningkat daripada tahun sebelumnya.

"Melihat animo yang sangat tinggi dalam pelaksanaannya, tahun ini kami akan kembali mengadakan kegiatan serupa yang tentunya dengan hadiah yang lebih meriah," tutup Richard.

Penulis: fitri
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved