Info DPRD Kota Jambi

Di Rapat Paripurna Istimewa HUT Pemkot Jambi ke 73 Nasir Sebut DPRD Kota Jambi Telah Sahkan 12 Perda

DPRD Kota Jambi, Selasa (28/5) menggelar rapat paripurna istimewa peringatan hari jadi tanah pilih Pusako Betuah ke 618 dan HUT Pemkot Jambi ke 73

Di Rapat Paripurna Istimewa HUT Pemkot Jambi ke 73 Nasir Sebut DPRD Kota Jambi Telah Sahkan 12 Perda
TRIBUNJAMBI/ROHMAYANA
DPRD Kota Jambi, Selasa (28/5) menggelar rapat paripurna istimewa peringatan hari jadi tanah pilih Pusako Betuah ke 618 dan HUT Pemkot Jambi ke 73 

Di Rapat Paripurna Istimewa HUT Pemkot Jambi ke 73, Nasir Sebut DPRD Kota Jambi Telah Sahkan 12 Perda 

TRIBUNJAMBI.COM - DPRD Kota Jambi, Selasa (28/5) menggelar rapat paripurna istimewa peringatan hari jadi tanah pilih Pusako Betuah ke 618 dan HUT Pemkot Jambi ke 73.

Paripurna istimewa tersebut dihadiri langsung oleh Sekda Provinsi Jambi M Dianto, Wali Kota Jambi Syarif Fasha, Wakil Wali Kota Jambi Maulana, Ketua DPRD kota Jambi M Nasir, serta unsur pimpinan DPRD Kota Jambi dan unsur Forkopimda Kota Jambi.

Saat dibuka oleh ketua DPRD kota Jambi, disebutkan oleh Nasir bahwa DPRD Kota Jambi setahun terakhir sudah mengesahkan 12 peraturan daerah (Perda) di kota Jambi.

Satu Diantaranya adalah pemberantasan buta aksara Al Quran pada tingkat anak-anak SD dan SMP di Kota Jambi.

Dirinya sangat berharap Perda tentang pemberatasan buta aksara Alquran ini terus di aplikasikan. Sehingga pendidikan moral anak bisa terdidik dengan baik.

"Terbukti saat ini sudah banyak sekolah negeri yang siswanya sudah hafal juz 30," katanya.

Dirinya juga berharap di hari jadi Tanah Pilih Pusako Betuah Kota Jambi dan Hari Ulang Pemerintah Tahun Kota Jambi menjadi momentum bagi Pemerintah dan masyarakat untuk berbenah dalam mensukseskan program pemerintahan selama lima tahun ke depan.

Sementara itu, Walikota Jambi Syarif Fasha juga mengatakan dimomentum hari jadi Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi yang ke 618 dan Hari Ulang Tahun Kota Jambi yang ke 73 merupakan usia yang cukup dewasa dan dia berharap kedepannya Pemerintah Kota Jambi semakin baik lagi dan tertata rapi.

"Kedepannya Pemerintah Kota Jambi semakin lebih baik lagi, selain itu juga kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Jambi bahwasanya tidak akan adanya pemerintahan hingga sampai saat ini tanpa masyarakat semua," ujarnya.

Fasha berharap kepada masyarakat apa yang telah diperbuat oleh Pemerintah Kota Jambi baik secara fisik maupun non fisik agar kedepannya sama-sama rasa memiliki dengan harapan apa yang telah dibangun agar dapat dirawat dan dijaga.

"Insya Allah nantinya atas kebersamaan akan membuat Kota Jambi akan semakin lebih baik lagi," ujarnya.

Selain itu, kepada para Forkompinda Fasha juga menghimbau untuk selalu bersinergi dan selalu bergandengan tangan untuk terus berkarya dalam membangun negeri Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi. (Tribunjambi.com/Rohmayana)

Baca: Lowongan CPNS Direncakan Buka Akhir 2019, Ada 200 Ribu Formasi, Catat Jadwalnya Disini

Baca: Tayang di Bioskop, Via Vallen & Luna Maya Malah Unggah Cuplikan Aladdin, Terancam 8 Tahun Penjara?

Baca: Besok Hasil UN SMP Diumumkan, Lihat Jadwal di Sini, Diknas Kota Jambi Larang Konvoi dan Coret-coret

Penulis: Rohmayana
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved