Aksi 22 Mei

BLAK-Blakan Mantan Kepala Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI Ungkap Dalang Aksi 22 Mei 2019

Mantan Kepala Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI, Soleman Ponto angkat bicara terkait Aksi 22 Mei yang terjadi di beberapa titik di Jakarta.

BLAK-Blakan Mantan Kepala Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI Ungkap Dalang Aksi 22 Mei 2019
Capture Aiman di Kompas TV
Mantan Kepala Badan Intelijen Strategis TNI, Soleman Ponto angkat bicara terkait kerusuhan Aksi 22 Mei yang terjadi di beberapa titik di Jakarta, Senin (27/5/2019). 

TRIBUNJAMBI.COM- Mantan Kepala Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI, Soleman Ponto angkat bicara terkait Aksi 22 Mei yang terjadi di beberapa titik di Jakarta.

Dikutip TribunWow.com, hal itu dikemukakan Soleman Ponto saat ditanya oleh pembawa acara Aiman Kompas TV, Selasa (28/5/2019).

Soleman Ponto menjelaskan bagaimana aparat kepolisian menangani kasus yang terjadi pasca Pemilu 2019 tersebut.

"Ketika kita bicara tahun 1998 misalnya ada sebuah kerusuhan namun kemudian proses hukumnya juga menggantung," ujar pembawa acara.

"Apakah hasil yang kemudian kita lihat di aksi 22 Mei ini, yang polanya kita bisa baca, indikasinya bisa kita lihat, apakah akan tuntas secara hukum?" tanyanya kemudian.

Baca: Beda Sikap dan Kebiasaan, Reino Barack Bandingkan Ramadhan Saat Bersama Luna Maya dan Syahrini?

Menanggapi itu, Soleman Ponto menyebut aparat bisa melakukan penyelidikan mengenai dalang kerusuhan tersebut mengenai bukti-bukti yang ada.

"Yang dibayar sudah ada orangnya, uangnya sudah ada, ambulansnya sudah ada, tinggal dinaikkan ke atas," ujar Soleman Ponto.

"Mau ditarik ke atas ini polanya sudah jelas, indikasinya jelas, tinggal sekarang keputusan politik, mau enggak menarik ini sampai ketemu elite, apa yang mau dibilang, elite politik atau elite apa, siapa dalangnya, tinggal mau enggak."

"Ditarik sampai dalangnya ketemu. Sejauh mana dalangnya ini akan diambil," sambungnya.

"Sesungguhnya mudah untuk menemukan itu (dalang kerusuhan)?" tanya Aiman.

Halaman
123
Editor: andika arnoldy
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved