Setelah Diperbolehkan Menikah, Pasangan Sesama Jenis Serbu Kantor Dukcapil Taiwan Buat Daftar!

Ratusan pasangan sesama jenis dilaporkan beramai-ramai menikah pada Jumat (24/5/2019) yang merupakan hari pertama penerapan pernikahan sesama jenis

Setelah Diperbolehkan Menikah, Pasangan Sesama Jenis Serbu Kantor Dukcapil Taiwan Buat Daftar!
Hollywoodreporter.com/Listverse.com
Emoji LGBT 

TRIBUNJAMBI.COM - Ratusan pasangan sesama jenis dilaporkan beramai-ramai menikah pada Jumat (24/5/2019) yang merupakan hari pertama penerapan pernikahan sesama jenis.

Taiwan merupakan negara pertama di Asia yang mengizinkan pernikahan sejenis pada pekan lalu, dan menjadi kemenangan bagi aktivis LGBT dalam perjuangan selama 20 tahun.

Sebuah dukcapil yang berada di pusat Taipei begitu sibuk ketika diserbu oleh pasangan yang tidak ingin melewatkan momen bersejarah itu.

 

"Pengesahan pernikahan itu baru langkah pertama," kata seorang novelis yang dikenal dengan nama pena Chen Hsue, sebagaimana diberitakan The Independent.

Chen yang tinggal bersama pasangannya selama 10 tahun mengungkapkan, dia berharap komunitas LGBT bisa diperlakukan sebagai masyarakat biasa di Taiwan.

Seorang warga di Taipei yang tidak ingin namanya diketahui mengungkapkan, dia bahagia karena bersama pasangannya, dia bisa berkata ke semua orang mereka sudah menikah.

Ada sejumlah orang yang meminta supaya identitas asli mereka tak dipublikasikan karena mereka masih merasakan stigma yang melekat tentang gay di sana.

Seorang blogger bernama Kristin Huan menuturkan dia dan pasangannya, Amber, bakal berusaha mmebuka pintu hati orang-orang itu dengan unggahan kisah mereka.

"Berusaha membuka diri kepada setiap orang merupakan fase tersulit yang harus dijalani oleh seorang gay," terang Huan.

Kementerian Dalam Negeri Taiwan menyatakan, sekitar 300 pasangan sesama jenis diprediksi bakal melangsungkan pernikahan mereka sepanjang Jumat.

Halaman
1234
Editor:
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved