Jadi Tuan Rumah Kerjurnas Dayung, Gubernur Jambi Minta Disiapkan Fasilitas di Danau Sipin

Gubernur Jambi Fachrori Umar meninjau penataan Danau Sipin yang akan menjadi lokasi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dayung Juli 2019 mendatang.

Jadi Tuan Rumah Kerjurnas Dayung, Gubernur Jambi Minta Disiapkan Fasilitas di Danau Sipin
Tribunjambi/Zulkifli
Fachrori Tinjau Lokasi Kejurnas Dayung di Danau Sipin. 

Jadi Tuan Rumah Kerjurnas Dayung, Gubernur Jambi Minta Disiapkan Fasilitas di Danau Sipin

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Gubernur Jambi Fachrori Umar meninjau penataan Danau Sipin yang akan menjadi lokasi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dayung Juli 2019 mendatang.

Fachrori mengatakan, pada Juli mendatang Pemerintah Provinsi Jambi akan menyelenggarakan event Kejuaraan Nasional Pacu Perahu di Danau Sipin.

Fachrori optimis Provinsi Jambi siap jadi tuan rumah penyelenggaraan Kejurnas Pacu Perahu tersebut. Untuk itu, dia meminta kepada semua pihak terkait agar semua fasilitas diselesaikan dengan baik sebelum pelaksanaan kejurnas.

"Kita nanti akan mengadakan event yang besar, yaitu Kejurnas pacu perahu yang akan dilaksanakan pada Bulan Juli 2019. Untuk itu, saya melihat sejauh mana kesiapan kita untuk menyelenggarakan even yang berskala nasional tersebut," ujar Fachrori, Sabtu (25/05) siang.

Fachrori mengatakan, Pemerintah Provinsi Jambi sampai sejauh ini sudah mempersiapkan segala sesuatunya dalam melaksanakan event akbar tersebut. Walaupun, masih ada beberapa hal yang kurang, tetapi hal tersebut bisa dibenahi menjelang pelaksanaannya pada Juli 2019.

Baca: VIDEO: Mini Route 88 Sajikan Nasi Ayam Komplit dengan Sambal Nuklir, Rasakan Pedas yang Luar Biasa

Baca: Ketemu Pendamping, Arief Munandar Desak Percepat Pendataan Penyandang Disabilitas di Jambi

Baca: Badan Pengkajian MPR RI Bersama Unja Gelar FGD Membangun Etika Politik dan Pemerintahan

Baca: Pastikan Lalu Lintas Aman Jelang Idul Fitri, Wako AJB Tinjau Daerah Rawan Kemacetan di Sungai Penuh

Baca: 50 Model Rainbow Management Tapil di Ajang Fashion Show Kemilau Ramadan Tribun Jambi

Fachrori mengharapkan agar masyarakat Jambi bisa merasakan manfaat pelaksanaan event berskala nasional yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jambi, khususnya dalam membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Jambi. Baik pada bidang perhotelan, kuliner, transportasi, dan jasa jasa lainnya.

"Saya harap, dengan pelaksanaan Kejurnas Pacu Perahu yang akan diselenggarakan di Danau Sipin ini, bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat Jambi, khususnya masyarakat yang berada di sekitar Danau Sipin. Salah satu dampak positifnya adalah meningkatnya perekonomian masyarakat Jambi dan Jambi lebih dikenal lagi oleh masyarakat di luar Provinsi Jambi," harap Fachrori.

Sebelumnya, Fachrori juga meninjau rumah makan yang pengelolaannya di bawah PKK Provinsi Jambi, di Simpang Buluran yang mengarah ke Danau Sipin. Fachrori menyarankan untuk lebih menata kembali rumah makan tersebut, karena lokasinya sangat strategis sekali dengan pemandangan Danau Sipin yang indah.

Usai melakukan peninjauan di Danau Sipin, Fachrori juga menyempatkan diri untuk mengunjungi Sanggar Batik Selaras Pinang Masak yang berada di Seberang Kota Jambi. Sanggar Batik Selaras Pinang Masak merupakan binaan dari Dekranasda Provinsi Jambi. Fachrori berpesan kepada pengelola sanggar untuk senantiasa menjaga kebersihan dan kerapian di lingkungan sanggar, sehingga membuat nyaman para pengunjung yang datang.

Baca: Sosok Andri Bibir si Penyuplai Batu, Dikabarkan Tewas Dipukuli Ternyata Mendekam di Polda Metro Jaya

Baca: Hasil Piala Sudirman 2019 - Marcus/Kevin Minions Bawa Indonesia Unggul 1-1

Baca: Sudah Senang Mau Dapat Rp 133 Juta, 2 Siswi Ini Justru Ditangkap Polisi Nyamar Pembeli Keperawanan

Baca: Putri Ahok Wisuda Lulus Sekolah Hanya Didampingi Veronica Tan & Saudaranya, Kemana BTP?

Baca: Sedang Berlangsung - Live Streaming Piala Sudirman 2019, Ayo Dukung Ganda Putri Indonesia!

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved