Badan Pengkajian MPR RI Bersama Unja Gelar FGD Membangun Etika Politik dan Pemerintahan

Universitas Jambi mengadakan focus group discussion bersama Badan Pengkajian MPR RI, Bertempar di Ruang Seperincing, lantai 3 Swiss-Belhotel Jambi.

Badan Pengkajian MPR RI Bersama Unja Gelar FGD Membangun Etika Politik dan Pemerintahan
ist
Universitas Jambi mengadakan focus group discussion bersama Badan Pengkajian MPR RI di Swiss-Belhotel Jambi. 

Badan Pengkajian MPR RI Bersama Unja Gelar Focus Group Discussion "Membangun Etika Politik dan Pemerintahan" 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Universitas Jambi mengadakan focus group discussion bersama Badan Pengkajian MPR RI, Bertempar di Ruang Seperincing, lantai 3 Swiss-Belhotel Jambi, Sabtu (25/5/2019).

Kegiatan FGD ini bertema "Membangun Etika Politik dan Pemerintahan".

Pembicara pada FGD langsung dari Badan Pengkajian MPR RI, Dr Mujib Rohmat, MH, dan Syamsul Bachri, MSc.

Sambutan dari Badan Pengkajian MPR-RI Syamsul Bachri, MSc,. Mengatakan terima kasih kepada Rektor Unja, Dekan Fisilpol Unja, Dosen Fisipol Unja dan tamu undangan yg hadir pada kegiatan Diskusi Badan Pengkajian MPR RI bersama Universitas Jambi.

Dalam sambutan, Rektor Universitas Jambi Prof. H. Johni Najwan, S.H., M.H., Ph.D,. mengucapkan terima kasih kepada Badan Pengkajian MPR RI Dr. Mujib Rohmat, M.H dan Syamsul Bachri,M.Sc yang telah hadir di Kota Jambi, pada kesempatan ini menjadi pembicara pada diskusi diselenggarakan Universitas Jambi bersama Badan Pengkajian MPR-RI.

"Tindak lanjut dari Pileg dan Pilpres yang telah berlangsung pada beberapa bulan yang lalu untuk membangun Etika Politik dan 0emerintahan untuk kepentingan bangsa dan negara," kata Rektor.

Baca: Pastikan Lalu Lintas Aman Jelang Idul Fitri, Wako AJB Tinjau Daerah Rawan Kemacetan di Sungai Penuh

Baca: EKS Ketua MK Hamdan Zoelva Sebut Pemenang Pilpres Bisa Berubah dari Jokowi ke Prabowo, Syaratnya Ini

Baca: Hadiri Kelulusan Putri Ahok, Veronica Tan Berikan Kata-kata Menyentuh, Pamer Potret Bersama Anaknya

Baca: Pejabat dan ASN Pemprov Jambi Dilarang Terima Gratifikasi UangParsel, Ini Sanksinya Bila Melanggar

Sementara itu, Syamsul Bahri mengatakan Badan Pengkajian MPR RI telah melaksanakan FGD di berbagai tempat di seluruh Tanah Air, dengan maksud MPR khususnya badan pengkajian MPR ingin meminta lanjutan rekomendasi dari keputusan-keputusan yang ada beberapa hal yang diamanahkan oleh MPR RI.

"Pada Diskusi Badan Pengkajian MPR RI bersama Unja yang terkait dengan penataan sistem ketatanegaraan negara MPR, khususnya badan pengkajian MPR telah melakukan pengkajian pengkajian pendalaman-pendalaman dan telah mendapatkan berbagai masukan pandangan dari berbagai pakar di seluruh Tanah Air," kata Syamsul.

Pertemuan Badan Pengkajian MPR RI dan Unja di Jambi dengan membahas satu tema cukup penting untuk terus bersama dikembangkan, bagaimana membangun etika politik dan juga pemberitaan etika politik etika pemerintahan penting untuk terus meningkatkan kualitas demokrasi yang sudah dibangun sejak reformasi beberapa tahun yang lalu.

Universitas Jambi mengadakan focus group discussion bersama Badan Pengkajian MPR RI.
Universitas Jambi mengadakan focus group discussion bersama Badan Pengkajian MPR RI. (IST)

Banyak sekali pihak yang beranggapan bahwa demokrasi yang sekarang ini seolah-olah demokrasi tanpa arah, demokrasi yang terbangun masih pada tahapan atau tataran demokrasi prosedural tapi substansial masih jauh dari harapan.

Berbagai pandangan yang tengah berkembang ditengah-tengah masyarakat, dikemukakan oleh berbagai pihak oleh para oleh para politisi dan juga dari kalangan birokrasi pemerintahan. Oleh karena itu kepentingan untuk memperkaya pemahaman pemahaman masukan-masukan yang ada dari berbagai pihak dari berbagai kalangan.

Diharapkan, kesimpulan atau rekomendasi yang akan disampaikan oleh Badan Pengkajian MPR RI nanti menjelang akhir masa jabatan ini bisa lebih meningkat apa yang telah direkomendasikan oleh periode yang akan datang.

Baca: Fasha Resmikan Tiga Pojok Baca, Ini Lokasi yang Bisa Didatangi Masyarakat, CSR PT Angkasa Pura II

Baca: Kenali Gejala hingga Pemicu Radang Otak, Member S4 Jefri Jeje Haris Meninggal Karena Itu

Baca: Akhirnya Pemerintah Cabut Pembatasan Akses ke Sosial Media, Masih ada yang Belum Bisa Menggunakan

Baca: Apa Alasan Front Pembela Islam (FPI) Ajukan Penangguhan Penahanan Tersangka Kerusuhan Aksi 22 Mei ?

Tentu Badan Pengkajian MPR RI sangat menghargai pikiran-pikiran masukan-masukan nanti yang disampaikan di forum diskusi group Badan Pengkajian MPR RI bersama UNJA, sangat membantu agar terangkum sedemikian rupa sehingga akan menyampaikan laporan secara lengkap hasil pertemuan di Jambi pada saat pertemuan pleno badan pengkajian yang akan dilakukan sehabis Hari Raya Idul Fitri.

Editor: Teguh Suprayitno
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved