Pilpres 2019

Media Asing Soroti Kerusuhan Aksi Demo 22 Mei di Jakarta, Sebut Ratusan Pendemo Luka-luka

Pasangan Jokowi-Maruf dinyatakan sebagai pemenang Pilpres 2019, dengan perolehan suara lebih banyak dibandingkan Prabowo-Sandi.

Media Asing Soroti Kerusuhan Aksi Demo 22 Mei di Jakarta, Sebut Ratusan Pendemo Luka-luka
(Kolase Tribunnews.com)
Kondisi Jakarta hari ini aksi 22 Mei, tiga titik jadi sorotan, massa bentrok 

TRIBUNJAMBI.COM - Pasangan Jokowi-Maruf dinyatakan sebagai pemenang Pilpres 2019, dengan perolehan suara lebih banyak dibandingkan Prabowo-Sandi.

Sejumlah massa yang tak terima atas hasil Pilpres 2019 turun ke jalan pada aksi 22 Mei 2019, hingga terjadi kerusuhan dan korban jiwa.

Peristiwa kerusuhan pada aksi 22 Mei di Jakarta menjadi sorotan media asing, bahkan diantaranya menulis tentang ratusan pendemo yang alami luka-luka.

Massa aksi terlibat bentrokan dengan aparat Kepolisian di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019). Massa aksi pendukung salah satu pasangan capres yang sebelumnya berunjuk rasa di depan Bawaslu, menyerang Asrama Brimob Petamburan dan membakar beberapa kendaraan.
Massa aksi terlibat bentrokan dengan aparat Kepolisian di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019). Massa aksi pendukung salah satu pasangan capres yang sebelumnya berunjuk rasa di depan Bawaslu, menyerang Asrama Brimob Petamburan dan membakar beberapa kendaraan. (TRIBUN/DANY PERMANA)

Aksi kerusuhan 22 Mei jadi sorotan media asing.

Media Asing mengabarkan mulai dari tanggal 21 Mei dan terus memberikan perkembangan terbaru terkait kerusuhan yang berada di beberapa titik di Jakarta.

Media besar di Asia seperti Channel News Asia bahkan menjadikan pemberitaan aksi 22 Mei ini menjadi halaman paling depan di situs mereka, Rabu (22/5/2019).

Terlihat pula satu pria lainnya yang mengenakan masker dan juga memegang batu.

 

"Police clash with protestors for second night in Jakarta (Polisi bentrok dengan demonstran pada malam kedua di Jakarta)," tulis judul situs tersebut.

Pemberitaan di Channel News Asia, Rabu (22/5/2019)
Pemberitaan di Channel News Asia, Rabu (22/5/2019) (Channel News Asia)

Selain itu, Channel News Asia juga menuliskan soal hasil pemilihan umum yang dimenangkan oleh calon presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

Sementara The Guardians menuliskan akibat kerusuhan tersebut, 6 orang meninggal dunia dan 200 lainnya luka-luka.

Halaman
1234
Editor: heri prihartono
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved