Aksi 22 Mei

Letusan Petasan dan Gas Air Mata Masih Menggema, Ambulans Wara-wiri Bawa Personel Brimob Terluka

Hingga lewat tengah malam letusan gas air mata dan petasan dari arah Jalan Wahid Hasyim terus terdengar

Letusan Petasan dan Gas Air Mata Masih Menggema, Ambulans Wara-wiri Bawa Personel Brimob Terluka
(TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)
Anggota Brimob bersitegang dengan massa di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta, Rabu (22/5/2019). Petugas kepolisian terus mendorong massa yang pendemo yang masih bertahan di Gedung Bawaslu. 

TRIBUNJAMBI.COM - Hingga lewat tengah malam letusan gas air mata dan petasan dari arah Jalan Wahid Hasyim terus terdengar hingga area sekitar kantor Bawaslu RI tempat massa  menggelar aksi.

Selain gema letusan yang tak kunjung surut, personel Brimob yang terluka membuat mobil ambulans harus bolak-balik ke lokasi.

 
Personel Brimob yang terluka dan dibawa dari arah Jalan Wahid Hasyim ke depan kantor Bawaslu RI sudah tak mampu lagi berjalan sehingga harus dibopong sesama rekannya.

Anggota Brimob bersitegang dengan massa di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta, Rabu (22/5/2019). Petugas kepolisian terus mendorong massa yang pendemo yang masih bertahan di Gedung Bawaslu. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Anggota Brimob bersitegang dengan massa di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta, Rabu (22/5/2019). Petugas kepolisian terus mendorong massa yang pendemo yang masih bertahan di Gedung Bawaslu. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, hingga pukul 00.59 WIB, mobil ambulans Polri yang datang dari arah Bundaran HI masih mondar-mandir ke depan kantor Bawaslu RI.

"Kasih jalan, kasih jalan. Kasih jalan buat mobil lewat," lantang sejumlah personel Brimob kepada sesama rekannya yang berada di sekitar kantor Bawaslu RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019).

Sementara pos kesehatan yang disiagakan di Halte Transjakarta Sarinah sejak pukul 21.00 WIB saat bentrok antara massa dan aparat berlangsung kini tampak sepi.

Massa aksi 22 Mei sendiri baru berhasil dipukul mundur dari Bawaslu RI sekira pukul 22.00 WIB atau tak lama usai puluhan personel Brimob melepaskan rentetan tembakan peringatan ke udara.

Tembakan peringatan dilakukan setelah imbauan yang dilakukan Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan dan sejumlah tak membuahkan hasil.

Baca: Media Asing Soroti Kerusuhan Aksi Demo 22 Mei di Jakarta, Sebut Ratusan Pendemo Luka-luka

Baca: Tokoh dan Pemimpin Dunia Beri Ucapan Selamat dan Harapan Kepada Jokowi-Maruf Pemenang Pilpres 2019

Baca: Terungkap Sebelum Meninggal, Ustaz Arifin Ilham Siapkan Wasiat Kain Kafan dan Makam

Baca: SOSOK Profesor Intelijen Kopassus, Merayap di Sarang Kobra hingga Duel dengan Bos Pemberontak

Baca: Istri dari Ustaz Arifin Ilham: Selamat Jalan Suami Sholehku Selamat Bertemu dengan Allah

Baca: KETANGKAP Basah Mesum dengan Penumpang di Toilet, Oknum Pramugari Dipecat dari Maskapai

Baca: Ustaz Arifin Ilham Meninggal Dunia, Ustaz Yusuf Mansyur Langsung Kenang Masa Bersama Seniornya Itu

Baca: BREAKING NEWS: Ustaz Arifin Ilham Meninggal Dunia, Sang Anak Ungkap Lokasi Pemakamannya di Indonesia

Baca: Sikapi Kondisi Ibu Kota, Ini Himbauan Kapolda untuk Masyarakat Jambi

Baca: Mendekati Lebaran Idul Fitri, Kue Kering di Jamtos Siap Diborong

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Lewat Tengah Malam, Mobil Ambulans Bolak-balik Bawa Personel Brimob yang Terluka, http://jakarta.tribunnews.com/2019/05/23/lewat-tengah-malam-mobil-ambulans-bolak-balik-bawa-personel-brimob-yang-terluka.

Editor: heri prihartono
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved