Pilpres 2019

Agus Harimurti Yudhoyono Bertemu dengan Jokowi Sebut Prabowo Subianto Ambil Jalur Konstitusional

Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak semua pihak untuk menjaga suasana pascapengumuman hasil rekapitulasi suara Pi

Agus Harimurti Yudhoyono Bertemu dengan Jokowi Sebut Prabowo Subianto Ambil Jalur Konstitusional
Biro Pers Istana Kepresidenan/Rusman
Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menyampaikan apa saja yang dibahas dalam pertemuannya dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (2/5/2019) 

TRIBUNJAMBI.COM- Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak semua pihak untuk menjaga suasana pascapengumuman hasil rekapitulasi suara Pilpres 2019 oleh KPU.

"Jangan sampai akibat kontestasi politik yang keras, negara terbelah dalam dua kubu yang tidak bertemu kembali," ujar AHY usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Rabu (22/5/2019).

Menurutnya, semua masyarakat memiliki tujuan yang sama, yaitu mewujudkan Indonesia semakin adil, sejahtera, dan bisa menjadi rumah besar bagi semua golongan.

Baca: Teriak Panggil Mama-mama Mana dan Minta Tolong, Peserta Aksi 22 Mei Ini Terkena Gas Air Mata

Baca: Kondisi Terkini Jakarta 11 Mobil Terbakar di Depan Asrama Brimob, 20-an Provokator Ditangkap

Baca: Kondisi Jakarta Terkini, Massa Aksi 22 Mei Teriak Pemilu Curang Sambil Pukul Tameng Polisi

Presiden terpilih Joko Widodo dijadwalkan akan bertemu dengan Komandan Komando Tugas Bersama Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) serta Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan pada hari ini, Rabu (22/5/2019). (Instagram @jokowi)

Presiden terpilih Joko Widodo dijadwalkan akan bertemu dengan Komandan Komando Tugas Bersama Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) serta Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan pada hari ini, Rabu (22/5/2019).
Presiden terpilih Joko Widodo dijadwalkan akan bertemu dengan Komandan Komando Tugas Bersama Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) serta Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan pada hari ini, Rabu (22/5/2019). ((Instagram @jokowi))

 
"Kira kemarin dengarkkan langsung bahwa ada itikad semangat, agar semua pihak dapat menjaga suasana pasca pengumuman dengan tenang damai," kata AHY.

Sementara bagi pihak yang merasa keberatan dengan hasil KPU, kata AHY dapat menempuh jalur konstitusional dan direncanakan kubu Prabowo-Sandiaga mengaku akan membawa hasil Pemilu ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Bapak Prabowo Subianto menyampaikan itikad menempuh jalur konstitusional. Sedangkan Pak Jokowi dengan itikad baik menjadi pemimpin dan pengayom semuanya," tutur AHY.

Editor: andika arnoldy
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved