Beredar Foto Mesut Oezil Buka Bersama Presiden Turki Tayyip Erdogan, Jerman Beri Kritikan Soal Ini

Sebuah foto viral menunjukan gelandang klub Premier League Arsenal Mesut Oezil tengah bersama Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan saat buka puasa

Beredar Foto Mesut Oezil Buka Bersama Presiden Turki Tayyip Erdogan, Jerman Beri Kritikan Soal Ini
Murat Cetinmuhurdar/Presidential Press Office/Handout via REUTERS
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan bersama gelandang Arsenal Mesut Oezil (kiri) dan tunangannya Amibe Gulse saat buka puasa di Istanbul Sabtu (18/5/2019). 

TRIBUNJAMBI.COM - Sebuah foto viral menunjukan gelandang klub Premier League Arsenal Mesut Oezil tengah duduk bersama dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan saat buka puasa.

Dalam foto yang beredar, Mesut Oezil yang tersenyum bersama dengan tunangannya, Amine Gulse.

Pasangan ini duduk mengapit Erdogan dalam jamuan yang digelar di Istana Dolmabahce.

Mesut Oezil.
Mesut Oezil. (PATRIK STOLLARZ / AFP)

Dilaporkan AFP Minggu (19/5/2019), acara itu juga dihadiri oleh generasi muda Turki jelang perayaan Hari Pemuda dan Olahraga yang bertepatan dengan hari libur di sana.

Dalam sebuah foto yang lain, mantan pemain tim nasional Jerman itu bersama sang tunangan duduk di ruangan bersama Erdogan dan Fahrettin Altun, Direktur Komunikasi Kepresidenan Turki.

Oezil yang mempunyai darah Turki sebelumnya sudah menjadi kontroversi ketika pada Mei 2018 lalu, dia bertemu dengan Erdogan dan berfoto bersama.

Oezil pun menjadi sasaran xenofobia dengan loyalitasnya terhadap Jerman dipertanyakan.

Kecaman makin deras menyusul performa mengecewakan timnas Jerman saat Piala Dunia 2018.

Berstatus sebagai kampiun Piala Dunia 2014, tim besutan Joachim Loew itu tampil buruk dengan menempati posisi juru kunci Grup F dengan raihan tiga poin.

Setelah foto itu menyebar dan dia menjadi sasaran kritik, Oezil lantas mengumumkan pensiun dari timnas seraya mengklaim terjadi rasisme di tubuh PSSI-nya Jerman (DFB) yang langsung mendapat bantahan.

Halaman
1234
Editor:
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved