Ini yang Terjadi Pada Tubuh Jika Makan Sahur Dengan Mie Instan, Sebaiknya Diganti Dengan Menu Ini

Makan mie instan merupakan menu praktis yang banyak dipilih saat santap sahur, padahal memiliki dampak buruk bagi kesehatan.

Ini yang Terjadi Pada Tubuh Jika Makan Sahur Dengan Mie Instan, Sebaiknya Diganti Dengan Menu Ini
Shutterstock
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM - Makan mie instan merupakan menu praktis yang banyak dipilih saat santap sahur.

Namun tahukah jika mengkonsumsi mie instan saat sahur akan berdampak pada tubuh.

Dilansir dari GridHealth dalam artikel 'Sahur Dengan mie instan memang Paling Praktis, Tapi Ini Risikonya Bagi Kesehatan', makan sahur dengan mie instan bisa menyebabkan mudah lapar dan lemas saat menjalani puasa ramadhan

Para pakar kesehatan tak menganjurkan makan mie instan saat sahur karena diketahui memiliki sejumlah dampak negatif bagi kesehatan tubuh

 

Apalagi konsumsi mie instan bisa membuat puasa tidak optimal.

Pasalnya, jika mie instan tidak disertai dengan hidangan lain maka hal ini bisa membuat tubuh tak bertenaga saat berpuasa.

 

Ilustrasi mi instan
Ilustrasi mi instan (pixabay)

dr. Hardianto, SpPD dari Digestive Clinic RS Siloam Kebon Jeruk mengatakan, mie instan bukanlah makanan yang sehat untuk sahur maupun berbuka. Nilai gizinya sedikit dan lebih banyak mengandung karbohidrat.

“Mie instan itu bahan dasarnya tepung. Hanya karbohidrat saja sama mecin kan. Jadi termasuk makanan tidak sehat Jadi sangat mudah dicerna, membuat kita akan cepat lapar kembali. Selain itu juga menggunakan bahan pengawet, tidak bagus untuk kesehatan."

Dikatakan dr Hardianto, terlalu banyak makan mie instan tidak baik bagi sistem pencernaan.

Kandungan karbohidratnya yang banyak membuat kadar gula darah meningkat tajam. Otomatis, tubuh akan lebih cepat menggemuk.

Halaman
1234
Editor:
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved