Group Astra Agro Lestari Gelar Buka Bersama Media di Jambi, Bicarakan Soal SAD hingga Harga Sawit

Group Astra Agro Lestari, perusahaan perkebunan kelapa sawit menggelar buka bersama dengan mengundang pimpinan sejumlah media di Jambi.

Group Astra Agro Lestari Gelar Buka Bersama Media di Jambi, Bicarakan Soal SAD hingga Harga Sawit
Tribunjambi/Zulkifli
Pimpinan Redaksi Tribun Jambi saat acara buka bersama dengan Group Astra Agro Lestari. 

TRIBUNJANBI.COM, JAMBI - Tingkatkan silaturrahmi dengan insan pers, Group Astra Agro Lestari, induk dua perusahaan perkebunan kelapa sawit yang beroperasi di Provinsi Jambi menggelar buka bersama dengan mengundang pimpinan sejumlah media di Jambi, Senin (20/5).

Turut Hadir dalam kegiatan itu Pimpinan Redaksi Tribun Jambi Dodi Sarjana beserta pimpinan perusahaan Tribun Jambi Arfiansyah dan sejumlah pimpinan media lainya.

Sementara itu, dari pihak managemen Astra Agro Lestari, CDAM Astra Agro Lestari Area Jambi Sudarsono, Administrator PT Sari Aditya Lola 1 (SAL 1) Slamet Riyadi, dan Administrator (SAL 2) Dedi Lubis.

Kegiatan berlangsung hangat dan bersahabat. Usai berbuka puasa kegiatan dilanjutkan dengan diskusi mengenai perkembangan industri perkebunan kelapa sawit.

CDAM Astra Agro Lestari Area Jambi dalam menyampaikan, Agro Lestari memiliki dua anak perusahaan yang beroperasi di Provinsi Jambi yakni SAL 1 di Kabupaten Merangi dan Sarolangun dan SAL 2 di Kabupaten Bungo.

Baca: Dicecar Pertanyaan, Tiga Terdakwa Kasus Korupsi Fee Desa Rantau Kapas Tuo dari WKS Jawab Tak Tahu

Baca: Perahu Bermuatan Sawit Tenggelam di Sungai Batanghari, Dua Orang Hilang

Baca: Devi Pelaku Investasi Bodong di Kota Jambi Terancam Penjara, Puluhan Juta uang Investasi Raib

Baca: VIDEO: Viral Presiden Jokowi jadi Headline Majalah Arab Saudi, Bahas Bhinneka hingga Aksi Terorisme

Baca: Anak Mantan Mendagri Ingin Pecahkan Rekor MURI, Datang ke Jambi Malah Dikira Mau Minta Sumbangan

Kemudian Sudarsorno juga memaparkan berbagai kegiatan sosial yang telah mereka lakukan dalam memperhatikan kelangsungan hidup Suku Anak Dalam yang ada di area perkebunanan mereka, khususnya di Kabupaten Merangin dan Sarolangun. Baik di bidang pendidikan, kesehatan, maupun ekonomi.

Dijelaskan Sidarsono, saat ini Astra Agro telah membina sebanyak tujuh kelompok ketemunggungan dan satu Jenang Suku Anak Dalam (SAD) yang terdiri dari 301 KK.

"Setiap hari kita ayomi mereka bahkan 24 jam. Kalau sakit tinggal telpon, kita siapkan fasilitasnya dibawa ke klinik yang sudah kita siapkan," katanya.

Selain itu, Sudarsono juga sedikit bercerita mengenai tren harga sawit yang saat ini rendah. Ia berharap dengan bantuan media dapat meningkatkan gairah ekonomi khususnya sawit.

Sementara itu, Pimpinan Redaksi Tribun Jambi, yang mendapat kesempatan berbicara dalam kegiatan tersebut menyampaikan, selaku insan pers dan bersama teman-teman pers lainya siap membantu untuk memajukan industri kelapa sawit khususnya di Jambi.

"Kalau industri Sawit ini maju, maka efek dominonya cukup luas. Banyak daerah-daerah yang perekonomiannya berkembang dengan pesat karena industri sawit," ujar Dodi.

"Mari kita bergandengan tangan bersinergi, untuk memajukan Industri Sawit di daerah kita ini," imbuhnya.

Baca: Miliki 8.000 Ton Cadangan Beras, Bulog Jambi Pastikan Pasokan Beras di Jambi Aman Hingga Lebaran

Baca: Dianggap Meresahkan di Bulan Ramadan, 25 Gepeng di Kota Jambi Terjaring Razia

Baca: Barbagi di Bulan Ramadan, Gramedia Jambi Gelar Buka Bersama Karyawan dan Anak Panti Asuhan

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved