Info Pemkot Jambi

Walikota Fasha Buka Puasa Bersama 500 Anak Yatim & Dhuafa, Fasha: 'Kewajiban Kita Muliakan Mereka'

Walikota Fasha Buka Puasa Bersama 500 Anak Yatim & Dhuafa, Fasha: 'Kewajiban Kita Muliakan Mereka'

Walikota Fasha Buka Puasa Bersama 500 Anak Yatim & Dhuafa, Fasha: 'Kewajiban Kita Muliakan Mereka'
IST
Walikota Fasha Buka Puasa Bersama 500 Anak Yatim & Dhuafa, Fasha: 'Kewajiban Kita Muliakan Mereka' 

Walikota Fasha Buka Puasa Bersama 500 Anak Yatim & Dhuafa, Fasha: 'Kewajiban Kita Muliakan Mereka'

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - "Sebaik-baik manusia adalah yang memberikan manfaat bagi orang lain", hadist Nabi Muhammad SAW inilah sepertinya yang terus diamalkan Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME dalam aktivitasnya sehari-hari.

Setelah sebelumnya, Kamis lalu, mengunjungi dan menyerahkan bantuan untuk korban terdampak bencana kebakaran di desa Pangkal Duri Tanjab Timur dalam misi kemanusiaan Kota Jambi Peduli.

Kali ini Fasha kembali melakukan kegiatan sosial dengan menyantuni sebanyak 500 anak yatim/piatu dan kaum dhuafa. Acara itu pun dirangkai dengan buka puasa bersama di Griya Mayang, kediaman dinas Wali Kota, Sabtu (18/5/2019).

Walikota Jambi buka bersama Yatim dan Dhuafa
Walikota Jambi buka bersama Yatim dan Dhuafa (IST)

Wali Kota Fasha memang sengaja secara khusus mengundang para yatim/piatu dan dhuafa untuk berbuka puasa di kediaman dinasnya, dan hal itu sudah menjadi agenda rutinnya selama bulan Ramadhan.

Baginya, merupakan suatu kebahagiaan yang mendatangkan berkah dengan hadirnya para yatim/piatu serta dhuafa dikediamannya.

"Ini memang merupakan agenda rutin saya bersama keluarga, isteri dan anak-anak, setiap bulan Ramadhan. InsyaAllah dengan hadirnya anak-anak yatim dan dhuafa ini akan menambah keberkahan bagi kita semua, sebagaimana hadist Nabi, "Hiasilah rumahmu dengan anak-anak yatim," ujar Fasha.

Baca: Pemkot Jambi Serahkan Bantuan Rp123 Juta, untuk Korban Kebakaran di Desa Pangkal Duri, Tanjabtim

Baca: Banyak Temuan Soal Pajak, Inspektorat Muarojambi Lakukan Pemeriksaan Reguler ke Desa-desa

Baca: 60 Ton Perhari, Volume Sampah di Kota Jambi Naik Selama Ramadhan, Dominan dari Pasar Beduk

Fasha menambahkan, anak yatim/piatu ditakdirkan oleh Allah kehilangan orang tua mereka, oleh karenanya sudah menjadi kewajiban bagi umat muslim menggantikan posisi orang tua mereka guna membahagiakannya terlebih lagi dalam bulan Ramadhan ini.

"Adalah kewajiban kita memuliakan dan menyenangkan mereka, terlebih lagi di bulan mulia ini. Semoga dengan kegiatan ini, mereka merasa bahagia, tidak merasa sendirian, karena ada kita semua yang membimbing, menjaga dan menyenangkan mereka semua," pungkas Wali Kota Fasha.

Baca: Zakat Fitrah Di Tanjab Timur Lebih Tinggi dari Tahun Lalu, Ini Rincian Besaran Zakat yang Disepakati

Baca: Ini Makna Tema Peringatan Hari Waisak 2563 BE yang di adakan di Candi Muara Jambi

Tampak raut wajah ceria anak-anak yatim/piatu dan dhuafa dari awal hingga akhir acara. Buka puasa bersama yang diisi dengan santunan, dzikir, tahlil, doa dan tausiyah serta diakhiri dengan sholat maghrib berjamaah itu pun berlangsung khusyuk.

Untuk menambah keceriaan, sebelum pengajian dimulai, anak-anak yatim/piatu itu pun disuguhi cerita dongeng menarik yang dikisahkan oleh Komunitas Kampung Dongeng Indonesia.

Baca: INFO LOWONGAN KERJA BUMN PT Taspen, Terbuka Hingga 31 Mei 2019, Login di rekrutmen.taspen.co.id

Baca: Perkara Dugaan Perdagangan Kulit Harimau,Segera Disidang,Ini Jadwal Sidang Perdana di PN Muaro Bungo

Santunan bagi anak yatim/piatu dan dhuafa se-Kota Jambi tersebut berasal dari dana pribadi Wali Kota Jambi. Selain itu turut serta pula menyerahkan santunannya Baznas Kota Jambi dan Tim Penggerak PKK Kota Jambi.

Tampak hadir dalam acara itu, Ketua Bazanas Kota Jambi KH. Syamsir Naim dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jambi Yuliana Fasha beserta jajaran pengurus.

Walikota Fasha Buka Puasa Bersama 500 Anak Yatim & Dhuafa, Fasha: 'Kewajiban Kita Muliakan Mereka' (Rilis)

Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved