Waisak 2563 BE

Perayaan Waisak 2563 BE di Candi Muarojambi Dihadiri Asisten III Pemprov Jambi, Masnah Busro & Fasha

Dalam kesempatan ini, Iskandar mengucapkan selamat terhadap perayaan hari Waisak untuk Umat Budha Jambi.

Perayaan Waisak 2563 BE di Candi Muarojambi Dihadiri Asisten III Pemprov Jambi, Masnah Busro & Fasha
TRIBUNJAMBI/SAMSUL BAHRI
Perayaan Waisak 2563 BE Dihadiri Asisten III Pemprov Jambi, Bupati Muarojambi dan Wali Kota Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM - Pelaksanaan Perayaan Hari Waisak 2563 BE di Candi Muara Jambi, Minggu (19/5) dihadiri oleh Asisten III bidang Perekonomian Provinsi Jambi, Agus Sunaryo, Bupati Muarojambi, Masnah Busro, Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, Kepala Balai Pelestarian Cagar Budaya Sumbagsel, Iskandar M Siregar.

Dalam kesempatan ini, Iskandar mengucapkan selamat terhadap perayaan hari Waisak untuk Umat Budha Jambi.

Ia mengatakan bahwa BPCB memfasilitasi kegiatan keagamanan ini karena menurutnya ini untuk kepentingan umum.

"Kami BPCP memfasilitasi kegiatan ini, diharapkan kegiatan ini lancar dan khidmat di ikuti oleh seluruh Umat Budha,"jelasnya

Sementara itu, Bupati Muarojambi, Masnah Busro menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Muarojambi juga turut mengucapkan selamat terhadap seluruh umat Budha khususnya umat Budha di Jambi.

Bupati Muarojambi menyampaikan sambutan saat mengikuti perayaan Waisak 2563 BE di Candi Muarojambi, dihadiri Asisten III Pemprov Jambi, Bupati Muarojambi dan Wali Kota Jambi
Bupati Muarojambi menyampaikan sambutan saat mengikuti perayaan Waisak 2563 BE di Candi Muarojambi, dihadiri Asisten III Pemprov Jambi, Bupati Muarojambi dan Wali Kota Jambi (TRIBUNJAMBI/SAMSUL BAHRI)

Ia berharap apa berharap agar umat bisa menanamkan kembali apa yang diajarkan oleh Sang Buddha diantara dalam berbudi luhur dan jangan berbuat tidak tercela.

"Kami sebagai tuan rumah selalu mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Umat Budha dalam pelaksanaan Hari Waisak ini. Dan insha allah, kedepan kegiatan ini lebih meriah lagi. Mari kita tingkatkan rasa persatuan dan kesatuan dan menciptakan yang sejuk dan kondusif,"pungkasnya

Selain itu, Walikota Jambi, Syarif Fasha mengatakan bahwa Kegiatan Perayaan Hari Waisak merupakan agenda Nasional.

Perayaan Hari Waisak 2563 BE ini diharapkan membawa ketenangan, kedamaian dan kesejahteraan, dan Ia berharap agar kerukunan antar umat di Provinsi Jambi dapat terjaga.

Wali Kota Jambi Syarif Fasha menghadiri erayaan Waisak 2563 BE di Candi Muarojambi yang Dihadiri Asisten III Pemprov Jambi, Bupati Muarojambi dan Wali Kota Jambi
Wali Kota Jambi Syarif Fasha menghadiri erayaan Waisak 2563 BE di Candi Muarojambi yang Dihadiri Asisten III Pemprov Jambi, Bupati Muarojambi dan Wali Kota Jambi (TRIBUNJAMBI/SAMSUL BAHRI)

"Kami Pemerintah Kota Jambi mengucapkan selamat perayaan Hari Waisak 2563 BE untuk seluruh Umat Budha Khususnya Provinsi Jambi. Semoga kehidupan kita tenang, dama dan sejahtera,"ucapnya

Sementara itu, Gubernur Jambi yang dalam hal ini diwakili Oleh Asissten III mengatakan bahwa perayaan Hari Waisak ini diharapkan memberikan kedamaian di semua lapisan masyarakat terutama umat Budha di Provinsi Jambi.

"Kami mengucapkan selamat merayakan Hari Waisak 2563 BE, semoga ketenangan dan kedamaian selalu ada di kita, terutama masyarakat Jambi dan seluruh umat budhan,"pungkasnya.

Baca: KPU Umumkan Hasil Pilpres 22 Mei, Ini Jadwal & Tahapannya dari Sengketa hingga Pelantikan Presiden

Baca: Ini 5 Fakta Kakek 70 Tahun Ngamar Bareng Wanita Muda, Saat Digrebek Masih Jelalatan Tanpa Busana

Baca: Dikejar Warga, Pria Mirip Prada DP Keluruyan di Pasar Lakukan Ini, Ada Baju Tentara Dalam Plastik

Baca: Cekcok Dengan Pacar Pegawai Minimarket Didorong Dari Motor Lalu Diseret, Dibiarkan Terkapar di Jalan

Penulis: syamsul
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved