Info Pemkot Jambi

Fasha Serukan Pesan Kedamaian, Wali Kota Jambi Hadiri Perayaan Suci Waisak di Candi Muaro Jambi

Fasha Serukan Pesan Kedamaian, Wali Kota Jambi Hadiri Perayaan Suci Waisak di Candi Muaro Jambi

IST
Fasha Serukan Pesan Kedamaian, Wali Kota Jambi Hadiri Perayaan Suci Waisak di Candi Muarojambi 

Fasha Serukan Pesan Kedamaian, Wali Kota Jambi Hadiri Perayaan Suci Waisak di Candi Muaro Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME hadiri peringatan Hari Suci Waisak 2563 BE/2019 di Kompleks Percandian Muarojambi (19/5/2019).

Dihadapan umat Budha, Wali Kota Fasha menyerukan pesan dan ajakan untuk merajut kedamaian serta persatuan bagi masyarakat dan bangsa Indonesia.

Dalam sambutannya, Wali Kota Fasha menyampaikan bahwa Provinsi Jambi ada karena keragaman berbagai suku bangsa dan agama.

Baca: Ini Makna Tema Peringatan Hari Waisak 2563 BE yang di adakan di Candi Muara Jambi

Baca: Walikota Fasha Buka Puasa Bersama 500 Anak Yatim & Dhuafa, Fasha: Kewajiban Kita Muliakan Mereka

"Kehadiran kami disini adalah sebagai wujud toleransi antar umat beragama yang sudah terjalin dan terbina baik selama ini di Jambi. Keragaman tersebut dibingkai dalam persatuan. Provinsi Jambi dihuni oleh berbagai komunitas dan penganut agama," ujarnya.

"Ada muslim, kristen, budha, hindu, dan konghucu. Bukan Jambi namanya kalau tidak ada islam, budha, hindu, kristen, konghucu. Mari kita bersama menjaga kekuatan tersebut, sebagai modal membangun Provinsi Jambi," tambah Wali Kota Fasha.

Pada kesempatan itu juga, Wali Kota Fasha mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama umat Budha di Jambi, untuk turut menyerukan pesan kedamaian.

Walikota Fasha foto bersama Bupati Muarojambi dan para Bhiksu
Walikota Fasha foto bersama Bupati Muarojambi dan para Bhiksu (IST)

"Pasca pemilu, kami menghimbau seluruh masyarakat, bersama untuk menjaga kedamaian dan situasi kondusif. Apabila ada pihak yang berkeberatan dengan hasil pemilu, silahkan salurkan melalui lembaga hukum. Kami juga mengajak umat Budha di Jambi, untuk turut menyerukan pesan kedamaian tersebut," ajak Fasha.

Berkaitan dengan Situs Candi Muaro Jambi, Wali Kota Fasha juga mengajak seluruh umat Budha Jambi dan berbagai pihak untuk memajukan potensi budaya Candi Muaro Jambi di tingkat nasional bahkan internasional. Hal itu tidak terlepas dari keunggulan Candi Muaro Jambi dibandingkan dengan candi lainnya.

Baca: Satu Hari Wajib Hafal Satu Lembar Alquran, Kegiatan Ramadhan di Ponpes Tahfidz Quran Daarul Huffazh

Baca: Sosok Keturunan Nabi Muhammad SAW Ini Ungkap Kebenaran Rambut Rasulullah SAW yang Dibawa Opick

Baca: THR Dihimbau Menteri Ketenagakerjaan Dibayar 2 Minggu Sebelum Lebaran, Ini Cara Hitung Besaran THR

"Candi Muaro Jambi memiliki potensi luar biasa. Komplek percandiaan ini terluas di dunia. Dari sejarahpun, ajaran Budha Mahayana lahir dan berkembang di Candi Muaro Jambi. Ini dituliskan lengkap oleh biksu yang ada di Bhutan Nepal dan Cina," bilang Fasha.

"Melalui kesempatan ini, kami mengajak seluruh umat Budha Jambi untuk bersama kami memajukan Candi ini sebagai warisan budaya ke timgkat nasional dan dunia," ujarnya.

"Mimpi saya, kedepan perayaan waisak dari Candi Borobudur, dapat berpindah ke Candi Muaro Jambi ini. Candi Muaro Jambi bukan hanya kebanggaan masyarakt budha namun juga kebanggaan masyarakat Jambi," sebut Fasha.

Walikota Fasha, menyampaikan sambutan
Walikota Fasha, menyampaikan sambutan (IST)

Diakhir sambutannya, Wali Kota Fasha menyampaikan ucapan selamat merayakan Waisak bagi Umat Budha di Jambi.

"Selamat Hari Waisak bagi saudara kami umat Budha, semoga hidup kita diberi ketentraman keamanan dan kenyamanan dalam bingkai persatuan," jelas Fasha.

Fasha Serukan Pesan Kedamaian, Wali Kota Jambi Hadiri Perayaan Suci Waisak di Candi Muarojambi (Rilis)

Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved