Berita Tanjabtim

Bawang Putih Turun Drastis Jadi Rp 40 Ribu, Berikut Daftar Harga Kebutuhan Pokok di Tanjabtim

Sempat meroket di angka Rp 100 ribu perkilo, kini harga bawang putih di pasar rakyat talang babat turun drastis menjadi Rp 40 ribu perkilo

Bawang Putih Turun Drastis Jadi Rp 40 Ribu, Berikut Daftar Harga Kebutuhan Pokok di Tanjabtim
TRIBUNJAMBI/ABDULLAH USMAN
Suasana pasar di Tanjabtim, harga bawang putih turun drastis 

Bawang Putih Turun Drastis Jadi Rp 40 Ribu, Berikut Daftar Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Rakyat Tanjabtim 

TRIBUNJAMBI.COM - Sempat meroket di angka Rp 100 ribu perkilo, kini harga bawang putih di pasar rakyat talang babat  turun drastis menjadi Rp 40 ribu perkilo.

Pantauan Tribunjambi.com, di lapangan beberapa komoditi mengalami penurunan harga meski hal tersebut belum dapat dipastikan akan tetap bertahan atau tidak.

Seperti yang terpantau mengalami perubahan harga, pada awal puasa lalu harga cabai perkilo Rp 35-40 per kilo, kini harga cabai tersebut kembali mulai normal di angka Rp 20 ribu perkilo.

Selain harga cabai merah, harga bawang putih dimana pada awal awal puasa lalu sempat membuat heboh dan kaget masyarakat. Pasalnya perkilonya dibandrol hingga Rp 100 ribu, namun saat ini harga bawang putih sudah di angka Rp 40 ribu perkilo.

Hal tersebut dikatakan Rita (62) satu dari pedagang di pasar talang babat mengatakan, memang harga bawang saat ini sudah berubah drastis dari sebelum nya Rp 100 ribu perkilo kini menjadi Rp 40 ribu perkilo.

“ Tapi kita tidak bisa menjamin harga tersebut dapat bertahan lama bisa jadi akan kembali meroket mendekati hari raya idul fitri nanti. Kalo saran kita lebih baik beli dari sekarang mumpung harganya dibawah Rp 50 ribu perkilo,” jelasnya.

Kekhawatiran pedagang akan berubahnya harga bawang jelang hari Raya nanti bukan tanpa alasan, menurutnya saat ini bawang putih yang beredar dipasaran merupakan bawang impor dari luar yang kapan saja bisa habis dan langka.

Diakuinya, selain harga bawang yang cenderung turun ada beberapa komoditi lainnya seperti cabai merah dan bahan pokok lainnya. Dimana untuk di pasar talang babat sendiri harga bervariasi dimasing masing pedagang. \

Baca: Ini 5 Fakta Kakek 70 Tahun Ngamar Bareng Wanita Muda, Saat Digrebek Masih Jelalatan Tanpa Busana

Baca: Dikejar Warga, Pria Mirip Prada DP Keluruyan di Pasar Lakukan Ini, Ada Baju Tentara Dalam Plastik

Baca: Cekcok Dengan Pacar Pegawai Minimarket Didorong Dari Motor Lalu Diseret, Dibiarkan Terkapar di Jalan

Baca: Roy Kiyoshi Ditipu Syahroni hingga Rp 300 Juta, Denny Darko: Bukan Hilang Kekuatan, Tapi Belum Yakin

Penulis: Abdullah Usman
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved