Tak Punya Uang Buat Ke Indonesia, Pria Ini Masuk Kolong Roda Pesawat di Malaysia, Begini Nasibnya

Seorang pria asal Indonesia diamankan Kepolisian Malaysia di Bandara Internasional Penang, Malaysia, setelah diketahui masuk tanpa izin.

Tak Punya Uang Buat Ke Indonesia, Pria Ini Masuk Kolong Roda Pesawat di Malaysia, Begini Nasibnya
(ANTON SKYBA)
Pembelian rangka Pesawat Antonov An-225 merupakan pusat dari rencana superambisius Cina yang hendak memproduksi 1.000 pesawat angkut raksasa selama 10 tahun mendatang. 

TRIBUNJAMBI.COM - Seorang pria asal Indonesia diamankan  Kepolisian Malaysia  di Bandara Internasional Penang, Malaysia, setelah diketahui masuk tanpa izin.

Ia tertangkap saat bersembunyi di bagian landing pesawat dan tengah berupaya untuk menyelinap pada roda pendaratan pesawat yang memiliki rute tujuan ke Indonesia.

Laki-laki itu kemudian ditemukan oleh seorang teknisi yang sedang melakukan pemeliharaan Pesawat Kargo, Senin (13/5/2019), sekitar pukul 10.00 WIB waktu setempat.

Dikutip dari laman Channel News Asia, Selasa (14/5/2019), seorang sumber yang enggan disebutkan namanya mengatakan kepada media pemerintah Malaysia bahwa laki-laki itu langsung diserahkan ke polisi setelah ditangkap.

"Ia (teknisi itu) melihat laki-laki itu meluncur keluar dari bagian landing gear (roda pendaratan) dan segera memberitahu bagian keamanan, yang kemudian menangkap dan menyerahkan laki-laki itu ke polisi," ujar petugas tersebut.

Tonton kolase videonya;

Ayo subscribe channel YouTube Tribun MedanTV

 

Laki-laki yang ditemukan tersebut berusia 39 tahun dan merupakan pekerja pabrik pengolahan unggas di Malaysia.

Namun karena dirinya tidak mampu membeli tiket penerbangan untuk kembali ke kampung halamannya di Medan, maka ia memutuskan untuk mencoba melakukan stowaway stunt.

Kepada Bernama, Wakil Kepala Polisi Distrik Barat Daya Penang, Jefri Md Zein pun membenarkan insiden tersebut.

Halaman
123
Editor: heri prihartono
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved