Safari Ramadan ke Jambi, Pangdam II Sriwijaya Resmikan Media Center dan C4ISR di Makorem 042 Gapu

Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan berkunjung dan melakukan Safari Ramadan ke Korem 042/Garuda Putih Jambi.

Safari Ramadan ke Jambi, Pangdam II Sriwijaya Resmikan Media Center dan C4ISR di Makorem 042 Gapu
Tribunjambi/Zulkifli
Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan berkunjung dan melakukan Safari Ramadan ke Korem 042/Garuda Putih Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Di hari ke 11 Ramadan 1440 H Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan berkunjung dan melakukan Safari Ramadan ke Korem 042/Garuda Putih Jambi.

Dalam kunjungannya pada Kamis (16/5), Pangdam II Sriwijaya meresmikan fasilitas Media Centre dan Posko Command, Control, Communication, Computer, Intellegence, Surveilance, and Ressonaissance (C4ISR) di Makorem 042/Garuda Putih Jambi.

Panglima Kodam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan mengatakan, fasilitas-fasilitas tersebut telah beroperasi dan bisa dimanfaatkan.

"Media center, tempat berkumpulnya rekan-rekan semua para wartawan, sehingga bisa memberikan kontribusi di situ, bisa berdiskusi di situ. Manfaatkan lah media center tersebut untuk kebutuhan semua wartawan di wilayah Provinsi Jambi," kata Irwan.

Pangdam juga meresmikan Posko C4ISR, posko untuk mengendalikan dan memantau situasi di Provinsi Jambi menggunakan satelit. Seperti banjir, hujan lebat, kemarau panjang maupun karhutala.

Baca: Safari Ramadan ke Sungai Penuh, Pemprov Jambi Sumbang Rp 120 Juta untuk Bangun Masjid

Baca: Buat Resah, Ketua DPRD Kota Sungai Penuh Serukan Masyarakat Tolak Isu People Power

Baca: Besaran Zakat Fitrah di Merangin Naik, Ini Hasil Keputusan Kemenag Merangin

Baca: Banyak Truk Batubara Beroperasi Siang Hari, Dishub Sarolangun Ancam Tilang Sopir

Baca: 197 CASN di Kerinci Terima SK Pengangkatan, Bupati Kerinci Minta Disiplin Kerja Seperti TNI Polri

"Dengan adanya posko tersebut yang dilengkapi dengan alat yang sudah kita pasang untuk bisa memantau dengan satelit. Sehingga Kita bisa antisipasi lebih awal, kita bisa memberitahu masyarakat lebih awal, warning sistimnya kita beritahu lewat satelit itu. Karena bencana itu sulit ditebak," beber Pangdam.

Selain itu, Pangdam II Sriwijaya juga melihat kegitan renovasi balai prajurit Makorem 042/Garuda Putih. Dia berharap dengan direnovasinya balai prajurit tersebut kegiatan-kegiatan yang dipusatkan di Aula tersebut bisa lebih nyaman.

"Bukan hanya untuk kegiatan prajurit. Masyarakat atau dinas-dinas setempat juga bisa menggunakan Aula Balai Prajurit ini," pungkasnya.

Rangakain kunjungan Pangdam II Sriwijaya ini, nantinya akan dilanjutkan dengan Safari Ramadan, buka puasa bersama, salat tarawih berjamaah, di Makodim 0415/Batanghari, Kota Jambi. Lalu pada esok harinya kembali ke Palembang.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved