Info Terkini Pemkot Jambi

Walikota Fasha Buka Puasa Bersama Peserta Raker Komisi Informasi se-Sumatera

Ketua Komisi Informasi Pusat Gede Narayana mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi Wali Kota Jambi atas sambutan dan jamuan buka bersama

Walikota Fasha Buka Puasa Bersama Peserta Raker Komisi Informasi se-Sumatera
istimewa
Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha menjamu peserta Rapat Kerja (Raker) Regional Komisi Informasi (KI) se-Sumatera ke III tahun 2019, Selasa (14/5/2019) 

Fasha Buka Puasa Bersama Peserta Raker Komisi Informasi se-Sumatera

JAMBI - Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha menjamu peserta Rapat Kerja (Raker) Regional Komisi Informasi (KI) se-Sumatera ke III tahun 2019, Selasa (14/5). 

Acara jamuan buka puasa bersama yang berlangsung di Griya Mayang kediaman dinas Wali Kota Jambi itu selain dihadiri utusan peserta dari Komisi Informasi Provinsi hingga Kabupaten/Kota se-Sumatera itu juga turut dihadiri Ketua Umum Komisi Informasi Pusat Gede Nurayana.

Walikota Jambi kepada sejumlah wartawan mengatakan bahwa momen buka bersama ini selain untuk bersilaturahmi juga untuk bertukar pikiran.

"Kami bisa belajar mulai dari budaya (culture) dari masing-masing daerah juga sinergitas Komisi Informasi antar daerah masing-masing," ujar Fasha.

Terkait dengan Raker KI yang akan berlangsung besok (Rabu-red), dia menambahkan bahwa hasil dari rapat tersebut nantinya bisa menjadi masukan bagi Kota Jambi membangun sinergitas dengan Komisi Informasi. Selain itu juga keberadaan Komisi Informasi dapat bermanfaat bagi masyarakat. 

Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha menjamu peserta Rapat Kerja (Raker) Regional Komisi Informasi (KI) se-Sumatera ke III tahun 2019, Selasa (14/5/2019)
Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha menjamu peserta Rapat Kerja (Raker) Regional Komisi Informasi (KI) se-Sumatera ke III tahun 2019, Selasa (14/5/2019) (istimewa)

Sementara itu Ketua Komisi Informasi Pusat Gede Narayana mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi Wali Kota Jambi atas sambutan dan jamuan buka bersama tersebut.

Menurutnya Raker regional ini adalah bagian penting menghadapi Rakornas KI se Indonesia yang direncakan akan berlangsung di Bangka Belitung bulan Juli mendatang.

"Kalau bisa nanti lahir juga Komisi Informasi di Kota Jambi," katanya.

Narayana menambahkan selain membahas soal kelembagaan dan kesekretariatan hal yang juga menjadi prioritas bahasan nanti adalah berbagai isu terkait keterbukaan informasi di badan publik, dalam upaya mendorong percepatan terwujudnya open goverment dan budaya transparansi aparatur.

Rembuk komisi informasi regional Sumatera di Jambi akan membahas isu-isu strategis yang saat ini banyak dibahas berbagai pihak, terutama di bidang sumberdaya alam, perkebunan, pertanian dan lainnya. 

Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha menjamu peserta Rapat Kerja (Raker) Regional Komisi Informasi (KI) se-Sumatera ke III tahun 2019, Selasa (14/5/2019).
Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha menjamu peserta Rapat Kerja (Raker) Regional Komisi Informasi (KI) se-Sumatera ke III tahun 2019, Selasa (14/5/2019). (istimewa)

"Rembuk ini nanti juga akan memperdalam tata kelola informasi di bidang LHK (Lingkungan Hidup dan Kehutanan)," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Wali Kota Jambi Syarif Fasha dijadwalkan akan membuka sekaligus menjadi nara sumber dalam Rapat Kerja Regional Komisi Informasi (KI) wilayah Sumatera ke III tahun 2019 iyang akan berlangsung besok (15/5) di Hotel Abadi Suite Jambi. *

IKUTI INSTAGRAM KAMI: TER-UPDATE TENTANG JAMBI

Agus Hernoto Prajurit Kopassus Si Kaki Buntung, Jasanya Bikin Benny Moerdani Berani Membangkang

Sinopsis & Tayang John Wick 3, Di Balik Layar: Keanu Reeves Sebut 2 Pesilat Indonesia Luar Biasa

Prabowo Akan Menolak Hasil Real Count KPU, Jokowi Undang Ratusan Jurnalis, Makan dan Foto-foto

8 Fakta Mayat Wanita Dimutilasi 6 Bagian, Ada 3 Pesan Misterius Pelaku & Tato Bertuliskan Sugeng

BREAKING NEWS Kebakaran Terjadi di Desa Kumun Menjelang Waktu Sahur

Editor: nani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved