MUI dan FKUB Muarojambi Tolak Aksi People Power Demi Keutuhan NKRI

Sejumlah lembaga keagamaan di Kabupaten Muarojambi menanggapi isu "people power" yang saat ini tengah vira di berbagai media sosial.

MUI dan FKUB Muarojambi Tolak Aksi People Power Demi Keutuhan NKRI
tribunjambi/syamsul bahri
Ketua MUI, Syargawi di dampingi Paur Humas Polres Muarojambi, Ipda Candra. 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Sejumlah lembaga keagamaan di Kabupaten Muarojambi menanggapi isu "people power" yang saat ini tengah vira di berbagai media sosial.

Secara tegas, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Muarojambi menolak terhadap aksi people power.

Hal ini disampaikan oleh Ketua MUI Kabupaten Muarojambi, Syargawi. Ia mengajak masyarakat untuk menunda niat melakukan aksi tersebut jika memang ada niat untuk ikut dalam aksi tersebut.

"Kami menolak rencana kegiatan aksi people power yang akan dilakukan oleh masyarakat. Kepada masyarakat yang kira-kira hendak pergi ke Jakarta (red- untuk mengikuti aksi people power) kami meminta untuk menundanya," ujarnya, Selasa (14/5).

Ia juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan pasca pemilu, serta menyerahkan hasil pemilu pada KPU.

"Kita jaga persatuan dan kesatuan setelah melewati pileg dan pilpres serentak ini. Mari kita percayakan kepada KPU sebagai badan resmi untuk menyelesaikan tugas mereka. Kita terima hasil yang dikeluarkan oleh KPU," terangnya.

Baca: Zainul Arfan Resmi Dilantik Gantikan Chumaidi Zaidi, Begini Pesan Gubernur hingga Ketua DPRD Jambi

Baca: Sindikat Perdagangan Baby Lobster di Jambi Libatkan Warga Cina, Ini Perannya Dalam Perdagangan Gelap

Baca: Kronologi Penangkapan Warga Kepri Jaringan Narkoba Internasional, Ada Letusan Senjata di Rumah Makan

Baca: Terdakwa Kasus Kematian Dua Anak di Rumah Kito Resort Sampaikan Pledoi Hari Ini

Baca: Tangkap Jaringan Internasional, Polda Jambi Sita Sabu dan Ekstasi Senilai Rp 8 Miliar di Rumah Makan

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Muarojambi melalui sekjennya, Daud juga senada untuk menolak aksi "people power" ini.

Ia menghimbau masyarakat untuk memilah informasi yang diterimanya, apalagi kondisi sekarang banyak berita hoax yang menjurus pada gesekan antar masyarakat.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muarojambi untuk tidak terprovokasi terhadap isu people power, ketidakpercayaan terhadap penyelenggaraan pemilu dan berita hoax yang dapat memecah belah NKRI. Informasi-informasi di luaran itu perlu kita pilah mana yang benarnya," sebutnya.

Penulis: samsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved