Berita Jambi

Jadwal dan Ketentuan Larangan Angkutan Barang Melintas Pada Saat Arus Mudik dan Arus Balik

Dijelaskan oleh Wing, dalam surat edaran tersebut diatur larangan melintas bagi angkutan barang, berlaku mulai H min 5 Lebaran

Jadwal dan Ketentuan Larangan Angkutan Barang Melintas Pada Saat Arus Mudik dan Arus Balik
TRIBUNJAMBI/ZULKIFLI
Kepala Bidang Perhubungan Darat dan Perkeretaapian Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jambi Wing Gunaryadi 

TRIBUNJAMBI.COM – Angkutan batubara serta angkutan barang lainnya akan dilarang melintas saat arus mudik dan balik nanti.

Kepala Bidang Perhubungan Darat dan Perkeretaapian Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jambi Wing Gunaryadi ketika dikonfirmasi Tribunjambi.com mengatakan, surat edaran larangan melintas itu hari senin besok akan dinaikkan ke Gubernur untuk di teken lalu kemudian di berikan kepada Kabupaten Kota.

"Suratnya jumat kemarin sudah diparaf oleh Pak Kadis, karena hari ini libur, besok senin baru kita naikkan ke pak Gubernur untuk diteken. Setelah itu baru kita edarkan ke Kabupaten/Kota," kata Wing, Minggu (12/5).

Dijelaskan oleh Wing, dalam surat edaran tersebut diatur larangan melintas bagi angkutan barang, berlaku mulai H min 5 Lebaran tanggal 31 Mei hingga tanggal 9 Juni 2019.

"Karena tanggal 10 itukan PNS sudah mulai masuk kerja," tuturnya.

Menurut Wing, Pihak Kementrian Perhubungan sendiri telah memberlakukan larangan melintas angkutan barang itu sebanyak dua kali yakni tanggal 31 Mei hingga 2 Juni, kemudian tanggal 8-9 Juni.

Baca: 21 Jam Hilang di Sungai Tembesi, Jambi, Badril Si Bocah Malang Akhirnya Ditemukan Tewas Mengapung

Baca: Polisi Temukan Minyak Tanah, Petunjuk Pembunuhan Vera Oktaria Selain Dimutilasi Juga Akan Dibakar

Baca: Identitas Mayat Membusuk di Air Hitam Jambi Mulai Terungkap, Korban Sempat Kejar Istri ke Loket Bus

Baca: Sebut Buku Nikah Anaknya Sengaja Dihilangkan Oleh Ibunda Hilda Vitria, Ibunda Kriss Hatta Tuding Ini

"Karenakan disana gak mungkin sampai di sini kita cegat. Makanya kami atur mulai tanggal untuk di Jambi sekaligus mulai tanggal 31 Mei hingga 9 Juni. Karenakan Jambi merupakan daerah lintasan," ujarnya.

Kemudian disebutkan Wing, Semua angkutan barang dilarang melintas pada waktu itu, kecuali angkutan barang pokok alias sembako dan angkutan bahan bakar minyak (BBM).

"Pokoknya angkutan barang yang sifatnya kebutuhan masyarakat, Itu tidak diatur atau bisa lewat. Selain itu, tidak bisa," tegasnya.

Wing berharap agar para pelaku usaha dapat mentaati surat edaran tersebut, demi terciptanya suasana mudik lebaran lebaran tahun ini, yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

Penulis: Zulkifli
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved