Jokowi Cari Menteri

Belum Menang, Jokowi Cari Calon Menteri Muda, Usianya Antara 20 Hingga 30 Tahun, Pintar dan Cantik

Pemenang Pilpres 2019 memang belum resmi diumumkan. Tapi Jokowi sudah mencari sosok muda untuk membantunya kelak di Kabinet.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo menuruni pesawat kepresidenan setibanya di Lanud Haluoleo, Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat (1/3/2019). Usai bertolak dari Gorontalo, Presiden Joko Widodo melanjutkan kunjungan kerja ke Kendari dengan berbagai kegiatan diantaranya meninjau Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Sodoha, meresmikan Pelabuhan New Port Pelindo dan pembagian sertifikat tanah masyarakat Sulawesi Tenggara. 

TRIBUNJAMBI.COM- Pemenang Pilpres 2019 memang belum resmi diumumkan. Tapi Jokowi sudah mencari sosok muda untuk membantunya kelak di Kabinet.

Seperti apa kriteria yang dicari Jokowi jika menang nanti?

Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Maruf Amin, Ahmad Rofiq mengatakan ‎di susunan kabinet yang baru, Jokowi bakal menggaet kaum-kaum muda untuk membantunya mengurus negara.

"Saat ini Pak Jokowi belum berpikir intens‎ karena kan masih ada sisa-sisa waktu. Tapi dalam pertemuan tanggal 28 April 2019 kemarin setelah pemilu. Jokowi sampaikan saya ingin dalam kabinet ada salah satu, berarti kan banyak," ucapnya.

Saat itu Ahmad Rofiq bebricara dalam sebuah diskusi bertema Pemuda Mana Suaramu di Jl Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (11/5/2019).

Baca: Update Real Count Terbaru Pemilu 2019, Data Masuk hampir 80 Persen, Sudah Pasti Menang Jokowi-Maruf?

Menteri muda seperti apa yang dicari Jokowi?

Ahmad Rofiq mengatakan Jokowi meminta tim TKN mencari calon menteri muda yang cantik dan cerdas.

"Salah satu menteri usia 20-30 tahun, pinter, cantik. Coba usia 20-30 tahun ‎siapa? Beliau suruh cari itu. Artinya kan Pak Jokowi punya kepedulian luar biasa dengan generasi muda," ungkap Ahmad Rofiq yang juga Sekjen Perindo tersebut.

Terakhir Ahmad Rofiq juga sependapat bahwa dewasa ini perubahan harus dimotori oleh anak muda ‎untuk membawa Indonesia makin maju dan bisa bersaing dengan negara lain.

Real Count KPU Pilpres 2019 terus berjalan, sementara ini data yang masuk sudah diatas 75 persen.

Halaman
123
Editor: andika arnoldy
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved