Akan Dibuka Politeknik Astra Berasrama Tahun Depan, Daya Tampung 2000 Mahasiswa

Kampus Polman Astra Delta Silicon Cikarang merupakan pengembangan kampus Sunter, Jakarta Utara.

Akan Dibuka Politeknik Astra Berasrama Tahun Depan, Daya Tampung 2000 Mahasiswa
Kmp
Dok. Kemenristekdikti Menristek Mohamad Nasir dan Menperin Airlangga Hartarto meresmikan groundbreaking Kampus Politeknik Manufaktur Astra didampingi Presiden Direktur PT Astra Internasional Prijiono Sugiarto di Kawasan Industri Delta Silicon II, Cikarang, Jawa Barat (10/5/2019). 

Akan Dibuka Politeknik Astra, Daya Tampung 2000 Mahasiswa

TRIBUNJAMBI.COM - Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir danMenteri Perindustrian Airlangga Hartarto meresmikan pembangunan (groundbreaking )Kampus Politeknik Manufaktur (Polman) Astradidampingi Presiden Direktur PT Astra Internasional tbk, Prijiono Sugiarto di Kawasan Industri Delta Silicon II, Cikarang, Jawa Barat (10/5/2019).

Kampus Polman Astra Delta Silicon Cikarang merupakan pengembangan kampus Sunter, Jakarta Utara.

Kampus dirancang berkonsep green campusdan akan didirikan di atas tanah seluas 5 hektare dengan total luas bangunan mencapai 47.000 meter persegi dengan fasilitas antara lain; ruang pembelajaran, laboratorium, workshop, teaching factory, serta asrama mahasiswa.

Dorong industri dirikan politeknik

Menristekdikti mengungkapkan pihaknya telah mewajibkan pendidikan vokasi menerapkan sistem kurikulum berbasis kompetensi serta link and match dengan industri agar menghasilkan SDM terampil dan profesional sesuai kebutuhan industri.

Digelandang, Dosen yang Posting Soal People Power Ternyata Mantan Caleg

Dugaan Fera Oktaria Kasir Indomaret Dimutilasi Mantan Pacar, 4 Fakta Mengejutkan

Bau Durian Bisa Bikin Panik, Ratusan Orang di Australia Dievakuasi

Wow, 2 Personil NCT Dream Rela Nyuci Baju di Bantargebang, Bersama Anak Pemulung

Akan Dibuka Politeknik Astra, Daya Tampung 2000 Mahasiswa

“Fokus Kemenristekdikti adalah melakukan revitalisasi politeknik atau pendidikan vokasi, mulai dari kurikulum, penguatan kapasitas dan kapabilitas dosen, hingga kompetensi mahasiswa sebagai bentuk peningkatan kualitas pendidikan vokasi ke depannya,” jelas Mohamad Nasir.

Selain itu, Menristekdikti juga mendorong pelaku industri mendirikan pendidikan vokasi.

Ia menjelaskan kunci keberhasilan pendidikan vokasi di suatu negara tidak terlepas dari keterlibatan industri yang turut andil dalam penyelenggaraan pendidikan vokasi.

Untuk memenuhi kebutuhan Industri akan SDM yang kompeten, lulusan politeknik harus memiliki sertifikat kompetensi, sehingga kemampuan lulusan politeknik terjamin.

Halaman
12
Editor: nani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved