Pilpres 2019

Arief Poyuono Minta Demokrat Keluar Dari Koalisi, Sandiaga Uno dan Ferdinand Hutahean Beraksi Keras

Pernyataan politisi Gerindra Arief Poyuono soal Partai Demkorat yang diminta keluar dari koalisi Prabowo-sandi menuai reaksi dari sejumlah pihak.

Arief Poyuono Minta Demokrat Keluar Dari Koalisi, Sandiaga Uno dan Ferdinand Hutahean Beraksi Keras
Tribunnews/Jeprima
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto saat memberikan keterangan pers terkait perolehan suara di exit poll internal tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019). Pada keterangan pers tersebut Prabowo mengklaim dirinya mengungguli pasangan Joko Widodo dan Maruf Amin. 

TRIBUNJAMBI.COM - Pernyataan politisi Gerindra Arief Poyuono soal Partai Demokrat yang diminta keluar dari koalisi Prabowo-sandi menuai reaksi dari sejumlah pihak.

Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno bahkan menyebut jika koalisi Prabowo-Sandi tetap solid sehingga pernyataan Arief Poyuono dinilai berlebihan.

Sandiaga Uno menyayangkan pernyataan Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono yang meminta Partai Demokrat (PD) keluar dari Koalisi Indonesia Adil Makmur pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean bahkan tegaskan koalisi Prabowo-Sandi tetap solid.

Sandiaga Uno - Beda Bendapat, Sandi Kritik Politisi Gerindra Ini Minta Demokrat Keluar dari Koalisi
Sandiaga Uno - Beda Bendapat, Sandi Kritik Politisi Gerindra Ini Minta Demokrat Keluar dari Koalisi (KOMPAS.com/Ryana Aryadita)

"Saya mengkritisi Pak Arief. Ini bulan suci Ramadhan harus memberi pernyataan yang sejuk. Kalimat seperti itu tidak senada dengan bulan Ramadhan yang bulan silaturahim, saya menyayangkan," kata Sandiaga di gedung Pandan Sari, Jl Pusdika, Harjamukti, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Jumat (10/5/2019).

Ia menilai pernyataan Arief tidak sejalan dengan yang terjadi di koalisi.   

Arief Poyuono
Arief Poyuono (KOMPAS IMAGES)

Menurutnya, partai koalisi masih menjalin komunikasi yang baik dengan elit Demokrat.

 

“Koalisi kita solid. Alhmadulillah solid sama Pak Syarief Hasan (Wakil Ketua Umum Partai Demokrat) juga,” jelas Sandi.

Sebelumnya, WAKIL Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono meminta Partai Demokrat keluar dari Koalisi Indonesia Adil Makmur pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

 

Selain itu, Arief Poyuono menyebut sikap Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) seperti serangga undur-undur.

Halaman
123
Editor: heri prihartono
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved