Pilpres 2019

TERUNGKAP Teknologi yang Dipakai, Klaim Kemenangan Prabowo-Sandiaga 62 Persen di Pilpres 2019

Kemenangan 62 persen itu bertolak belakang dengan hasil Quick Qount dan Real Qount KPU yang merilis keunggulan pasangan Jokowi-Maruf

TERUNGKAP Teknologi yang Dipakai,  Klaim Kemenangan Prabowo-Sandiaga 62 Persen di Pilpres 2019
TRIBUNNEWS/BIRO PERS/Kris
Presiden Joko Widodo melakukan santap siang bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Merdeka, Kamis (17/11/2016). Prabowo menemui Presiden untuk berdiskusi sekaligus membalas kunjungan Presiden 31 Oktober lalu ke kediaman Prabowo di Hambalang. 

TRIBUNJAMBI.COM - Pasangan Prabowo-Sandiaga klaim kemenangan Pilpres 2019 dengan raihan suara 62 persen.

Kemenangan 62 persen itu bertolak belakang dengan hasil Quick Qount sejumlah lembaga survey dan Real Qount KPU yang merilis keunggulan pasangan Jokowi-Maruf.

Lalu sebenarnya dari mana data 62 persen kemenangan Prabowo-Sandiaga dalam Pilpres 2019?

Pada 17 April lalu memang terjadi peristiwa dimana sebagian besar quick count memenangkan Paslon nomor urut 01 Jokowi-Maruf.

Tapi, ternyata justru Prabowo yang lebih dulu mengklaim kemenangan berdasarkan data yang dikumpulkan BPN. 

Hal ini sempat menimbulkan pro kontra, apalagi kubu Prabowo sempat menuding quick count keliru.

Bahkan para pimpinan lembaga survei kredibel yang melakukan quick count sempat menantang kubu Prabowo untuk membuka metodologi dan data real countnya. 

Tapi kubu Prabowo tidak mau membukanya, dan justru meminta para lembaga survei kredibel mengumumkan dulu dari mana sumber dananya. 

Setelah sebelumnya tertutup, Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Vasco Ruseimy blak-blakan menyampaikan asal perolehan suara kemenangan paslon 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019.

Bahkan Vasco juga mendatangkan sosok di balik penghitungan perolehan suara yang menjadi dasar klaim kemenangan tersebut.

Dilansir oleh TribunWow.com, hal itu disampaikan oleh Vasco melalui channel YouTube miliknya Macan Idealis, Rabu (8/5/2019).

Halaman
1234
Editor: heri prihartono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved