Harga Sembako di Muarojambi Mulai Normal, Bawang Putih Turun Rp 60 Ribu Sekilo

Harga Bawang Putih di Kabupaten Muarojambi mulai turun. Hari ini, Kamis (9/5) bawang putih di jual dengan harga Rp 60 ribu sekilo.

Harga Sembako di Muarojambi Mulai Normal, Bawang Putih Turun Rp 60 Ribu Sekilo
Tribunjambi/Samsul Bahri
Pedagang ayam di pasar Muarojambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Harga Bawang Putih di Kabupaten Muarojambi mulai turun. Hari ini, Kamis (9/5) bawang putih di jual dengan harga Rp 60 ribu per kg. Suriah, seorang pedagang mengatakan bahwa dirinya menjual bawang putih dengan harga Rp 60 ribu per kg.

“Kita sekarang belinya turun, jadi jualnya kita turun juga. Sekarang kita jual Rp 60 ribu sekilo, kalo per ons tetap lah kita jual Rp 10 ribu per ons,” jelasnya.

Berbeda dengan Samsiah yang menjual harga bawang putih Rp 90 ribu sekilo. Menurutnya, hal ini dilakukan karena bawang yang Ia jual masih merupakan stok saat Ia membeli dengan harga mahal.

“Ini kan masih bawang kita kemarin, jadi ya kita jual masih lah dengan kemarin, karna masih ada yang kemarin,” sebutnya.

Sementara, untuk harga cabai merah Rp 36 ribu, sedangkan cabai rawit dijual dengan harga Rp 40 ribu dan bawang merah Rp 32 ribu per kilo. Untuk kebutuhan pokok menurut Suriah saat ini mulai beranjak normal, meskipun untuk bawang putih memang masih terbilang tinggi.

Baca: Waronk Mabes Siapkan Delapan Menu Lezat untuk Buka Puasa, Ada Es Teh Gratis

Baca: Tim Satgas Pangan Jambi Sidak ke Pasar Keramat Tinggi, Harga Bawang Putih Turun Rp 45 Ribu Sekilo

Baca: Ranger Wildlife Conservation Area PT LAJ Temukan Gajah Mati di Semambu, BKSDA Kirim Tim Investigasi

Baca: 146 Warga Batanghari Dipastikan Berangkat Haji, Kemenag Minta Calon Jemaah Haji Jaga Kesehatan Fisik

Baca: Server Samsat Rusak, Antrean di Mobil Samsat Keliling Menumpuk, Warga Was-was Kena Denda

“Bawang putih itu belum normal, emang turun tapi itu masih mahal. Kalo normalnyo berkisar Rp 25- 30 ribu per kilo. Harapan kito yo hargo-hargo barang balik ke awal lah, apolagi bawang putih,” pintanya.

Sementara itu, untuk harga ayam potong dikatakan oleh Masnah mulai dari awal Ramadan sampai dengan hari ini masih terbilang normal. Harga per kilo ayam di jual dengan harga Rp 35- 38 ribu, sedangkan ikan nila Rp 30 ribu per kilo.

“Kalo patin itu Rp 20 ribu, harga ayam itu masih normal. Dari awal sampai sekarang alhamdulilah stok masih banyak, harga masih normal. Harapan kita sampai lebaran seginilah harga jangan sampai naik,” sebutnya.

Kenaikan harga terjadi pada udang, dikatakan oleh atik, harga udang saat ini cukup mahal. Sekitar satu minggu ini, harga udang di jual Rp 60 ribu.

"Biasonyo Rp 40 - 50 ribu sekilo. Sekarang lah naik nian. Udang payah sekarang dapatnyo," pungkasnya.

Penulis: syamsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved