Hikmah Ramadan

10 Tips Sukses Melaksanakan Ibadah Sepanjang Bulan Ramadan,Simak Caranya Ya

Allah SWT senantiasa memberikan curahan rahmat dan karunia dan nikmat yang berlimpah bagi hambanya yang melaksanakan amal dan ibadah

10 Tips Sukses Melaksanakan Ibadah Sepanjang Bulan Ramadan,Simak Caranya Ya
net
ilustrasi berdoa 

TRIBUNJAMBI.COM - Berkah Ramadan, umat muslim dianjurkan memperbanyak amal dan ibadah kepada Allah SWT, meskipun banyak godaan namun Allah SWT memberikan pahal yang besar bagi kita yang melaksanakannya.

Allah SWT senantiasa memberikan curahan rahmat dan karunia dan nikmat yang berlimpah bagi hambanya yang melaksanakan amal  ibadah sesuai tuntunannya.

Namun adakalahnya masih banyak yang ingin melakukan amal dan ibadah kepada Allah SWT tapi merasa tidak khusyu, lalu bagaimana caranya?

Lalu bagaimana caranya agar ibadah di Bulan Ramadan bisa maksimal dan bermanfaat?

Dilansir Tribun Travel dari beberapa sumber, berikut ini adalah sepuluh tips sukses menjalankan ibadah di Bulan Ramadan:

1. Lakukan praktek puasa Rasulullah

Agar puasa bisa bermanfaat bagi kesehatan tubuh, lakukanlah praktek puasa Rasulullah dengan cara berikut ini:

  • Mengakhiri makan sahur dan tidak berlebihan.
  • Menyegerakan berbuka ketika waktu maghrib datang dan mengawali berbuka dengan tiga buah kurma, kemudian dilanjutkan makan dengan tidak berlebihan.
  • Melakukan salat tarawih.

2. Usahakan puasa kamu termasuk kategori puasa khusus

Marah
Marah (Church Times)

Tips yang kedua adalah mengusahakan puasa termasuk kategori khusus dimana di samping mencegah segala hal yang membatalkan puasa, juga mencegah dari hal-hal yang dapat merusak pahala puasa.

Hal yang termasuk merusak pahal puasa yaitu marah, berkata ngelantur, bohong, menggunjing, sumpah palsu, mengadu domba (provokasi), memfitnah, bermusuhan dan melihat dengan syahwat serta melihat sesuatu yang mendorong lupa kepada Allah.

Halaman
1234
Editor:
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved