Tiga ASN Muarojambi Terlibat Kasus Narkoba, Pemkab Muarojambi Akan Lakukan Tes Urine Seluruh ASN

Pemerintah Daerah Kabupaten Muarojambi akan melakukan tes urine kepada seluruh ASN di Kabupaten Muarojambi.

Tiga ASN Muarojambi Terlibat Kasus Narkoba, Pemkab Muarojambi Akan Lakukan Tes Urine Seluruh ASN
Tribunjambi/Syamsul Bahri
Anggota BNK Kabupaten Muarojambi yang diketuai oleh Wakil Bupati Muarojambi, Bambang Bayu Suseno, saat dilantik beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Pemerintah Daerah Kabupaten Muarojambi akan melakukan tes urine kepada seluruh ASN di Kabupaten Muarojambi. Hal ini dilakukan berkaitan setelah ditetapkannya tiga ASN sebagai tersangka narkoba.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muarojambi, M Fadhil Arief mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan kepala Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Muarojambi untuk tes urin ASN.

"ASN yang diindikasikan terlibat narkoba sudah kita sampaikan kepada ketua BNK dalam hal ini bapak wakil bupati. Kita harapkan dalam bulan ini atau bulan depan akan kita lakukan action (red- tes urin) terhadap ASN Muarojambi," jelasnya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa terhadap pelaksanaan tes urin tersebut, sebenarnya telah menjadi program BNK Muarojambi. M Fadhil Arief menambahkan bahwa pihaknya menyayangkan terlibatnya ASN Muarojambi dalam penyalahgunaan narkoba.

"Ini adalah tindakan dari kesalahan-kesalahan personal atau individu yang terkadang dilakukan oleh ASN di luar dari pengawasan kita. Tapi ini tetap akan menjadi pemikiran kita untuk memperbaiki di kemudian hari," terangnya.

Baca: Dukcapil Muarojambi Targetkan 20 Ribu Anak di Muarojambi Dapat Kartu KIA

Baca: Lelang Jabatan Sekda Tanjab Barat Sepi, Sehari Jelang Penutupan Pendaftar Masih Kosong

Baca: Dinas Kesehatan Jambi Temukan Puluhan Kasus Gizi Buruk, 20 Kasus Ditemukan di Muarojambi dan Tebo

Baca: Data Pemilih di Kota Jambi Ditemukan Berbeda, KPU Jambi Gelar Pertemuan Tertutup

Baca: Hasil Real Count KPU Batanghari, Prabowo-Sandi Menang Telak, Suara Selisih 23 Ribu

Lebih lanjut, M Fadhil Arief mengatakan bahwa terhadap penyalahgunaan yang dilakukan oleh ASN merupakan masalah serius yang perlu ditangani bersama. Apalagi menurutnya ASN merupakan panutan atau contoh, baik di tempat kerja ataupun lingkungan masyarakat tempat tinggal ASN tersebut.

"Ini masalah serius, apalagi ASN ini kan menjadi contoh di lingkungannya. Untuk action tes urin nanti kita akan atur polanya seperti apa, yang pasti ini akan kita lakukan mendadak," tuturnya.

Sementara itu, Ia berharap ASN di Kabupaten Muarojambi tidak lagi ada yang terlibat narkoba. Ia berharap kepada ASN untuk menjalankan tugas dan bertanggungjawab terhadap jabatan yang dipegangnya.

"Harapan kita tidak ada lagi ASN yang terlibat, tinggal personalnya lagi seperti apa. Bertanggungjawab dan amanahlah dengan jabatan yang dipegang," pungkasnya.

Penulis: samsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved