Gatot Nurmantyo Bongkar Bukti Kebohongan Rekaman Suara yang Catut Fotonya, Itu Bukan Suara Saya

Fotonya sempat dicatut dalam rekaman suara hingga viral di media sosial, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) TNI Gatot Nurmantyo memberikan bukti kala

Gatot Nurmantyo Bongkar Bukti Kebohongan Rekaman Suara yang Catut Fotonya, Itu Bukan Suara Saya
Kompas.com/Roderick Adrian Mozes
JENDERAL TNI (Purn) Gatot Nurmantyo saat berkunjung ke Menara Kompas, Jakarta, Senin (23/4/2018). 

TRIBUNJAMBI.COM- Fotonya sempat dicatut dalam rekaman suara hingga viral di media sosial, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) TNI Gatot Nurmantyo memberikan bukti kalau pria dalam rekaman itu bukanlah dirinya.

Bukti kebohongan rekaman suara yang viral di media sosial itu dibeberkan oleh Gatot Nurmantyo dalam tayangan kanal YouTube Talkshow TVOne, Jumat (3/5/2019).

Dalam acara tersebut, mantan Panglima TNI ini mengungkap bukti sederhana yang menunjukkan kalau suara dalam rekaman itu bukanlah suaranya.

"Simpel aja, kata-kata terakhir 'lah', itu kan ciri khas dari orang sumatera utara. Saya hafal itu karena banyak anak buah saya dari Sabang sampai Merauke. Ow berarti saya dianggap orang Sumatera, tapi ya nggak papa, bangga juga dianggap orang Sumatera. Yang pasti itu bukan suara saya," kata Gatot. 

Baca: 32 Ton Stock Bawang Putih Bantuan Pusat, Tiba di Jambi, 3 Hari Kedepan, Harga Bisa Rp 50 Ribu/Kg

Baca: 5 Tips Traveling Saat Bulan Ramadan Agar Liburan Tetap Nyaman

Baca: KPK Ultimatum Menteri Agama Lukman Hakim Hadiri Pemeriksaan Besok, Rabu, 8 Mei 2019

Sebelumnya, Gatot Nurmantyo juga sempat memberi klarifikasi soal fotonya dicatut dalam sebuah video rekaman hoax yang viral di media sosial Twitter

Melalui akun Twitter pribadinya yang terverifikasi, Gatot Nurmantyo mengklarifikasi soal fotonya dicatut dalam sebuah video rekaman hoax pada Sabtu (27/4/2019)

Mantan panglima TNI itu mengungkapkan bahwa suara yang terdengar dalam video rekaman hoax tersebut bukan lah suara dirinya.

Gatot Nurmantyo juga menyebut bahwa dirinya tidak mengenal suara yang terdengar pada video tersebut.

Gatot Nurmantyo menegaskan bahwa video rekaman suara bergambar potret dirinya adalah hoax.

"Beredar rekaman suara orang yg tidak saya kenal dgn menempelkan foto saya pada rekaman suara tsb. Ini HOAX !!!," tulis Gatot Nurmantyo, Minggu (28/4/2019).

Halaman
123
Editor: andika arnoldy
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved