Advetorial

Universitas Jambi Luluskan 1.027 Wisudawan

Sebanyak 1.027 wisudawan Universitas Jambi mengikuti Wisuda ke-86 Program Doktor, Magister, Profesi, Sarjana, dan Diploma, yang digelar di Gedung Bala

Universitas Jambi Luluskan 1.027 Wisudawan
IST
Rektor, direktur pascasarjana, dan deputi VII BIN bersama wisudawan program Doktor 

Universitas Jambi Luluskan 1.027 Wisudawan

TRIBUNJAMBI.COM - Sebanyak 1.027 wisudawan Universitas Jambi mengikuti Wisuda ke-86 Program Doktor, Magister, Profesi, Sarjana, dan Diploma, yang digelar di Gedung Balairung UNJA, Sabtu (4/5).

Wisuda ke-86 dipimpin Rektor UNJA Prof.H.Johni Najwan,S.H.,M.H.,Ph.D., serta dihadiri oleh Direktur diseminasi dan publikasi Deputi VII BIN RI Brigjen.Pol.Dr.Darmawan Sutawijaya,M.Hum., dan Asisten III Setda Provinsi Jambi H.Sudirman,S.H., M.H. mewakili Gubernur Jambi.

Tampak hadir juga Ketua senat, Para wakil rektor, para dekan, serta ketua dharma wanita persatuan UNJA Hj.Evi Sholia Rozanna Johni Najwan bersama pengurus lainnya.

Rektor UNJA Prof.H.Johni Najwan menyampaikan bahwa Universitas Jambi mempunyai visi mejadi A World Class Entrepreneurship University, guna mendukung terwujudnya Visi Dirjend pembelajaran dan kemahasiswaan yaitu Tercapainya kualitas pembelajaran, kemahasiswaan dan penjaminan mutu pendidikan tinggi yang ideal untuk menghasilkan insan paripurna demi terwujudnya Indonesia berdaya saing tinggi.

“Saat ini Unja mengalami peningkatan kualitas pembelajaran dan kemahasiswaan, presentase lulusan bersertifikat kompetensi dan profesi tiap tahun mengalami peningkatan, berdampak pada naiknya standar mutu pendidikan nasional pada status Akreditasi Program Studi dari BAN-PT”,ujar Rektor
.

Universitas Jambi sebagai perguruant tinggi negeri yang kredibel sejak 2014 s/d 2017 diberikan mandat besar oleh Kemenristek dikti untuk membuka 50 prodi baru dari berbagai jenjang, dimana pada tahun 2019 sebanyak 26 Prodi berhasil terakreditasi B, dan 24 Prodi dalam proses pengajuan percepatan re-akreditasi.

Rektor, direktur pascasarjana, dan deputi VII BIN bersama wisudawan program Doktor
Rektor, direktur pascasarjana, dan deputi VII BIN bersama wisudawan program Doktor (IST)

Presentase lulusan UNJA yang langsung bekerja sesuai dengan bidang keahliannya sebesar 82,71%, ini berdasarkan hasil Tracer Study yang dilakukan UPT kemahasiswaaan terhadap 1440 Alumni yang lulus 2016.

Sambutan gubernur jambi yang dibacakan Asisten III Setda provinsi jambi, H.Sudirman, menyampaikan selamat kepada para wisudawan,
“diharapkan para alumni dapat mandiri dan mengembangkan potensi dirinya dalam kehidupan, lulusan UNJA harus ikut berperan dalam pembangunan provinsi jambi”, tutur Gubernur Jambi H.Fachrori Umar
.

Setiap tahun mahasiswa UNJA yang meraih prestasi mengalami peningkatan, pada tahun 2018 sebanyak 73 mahasiswa berhasil meraih prestasi ditingkat internasional dan nasional, hal ini sesuai target yang diberikan kemenristekdikti kepada UNJA sebanyak 75 mahasiswa.

Baca: Imbauan Tempat Karaoke dan Rumah Makan tak Beroperasi, Satpol PP Sarolangun Gandeng Tokoh Masyarakat

Baca: Live Streaming Sidang Isbat Tentukan Awal Puasa 1 Ramadhan 1440 H, Penjelasan Rukyatul Hilal & Hisab

Baca: SENTIL Kasus Novel Baswedan, Cak Nun Tuding Pihak Ini sebagai Terduga Dalang Penyerangan

Editor: bandot
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved