Wakil Partai Perindo dan Berkarya Berhasil Curi Kursi di Dapil 5 Kota Jambi

Dua partai baru, yakni Berkarya dan Perindo berhasil mencuri kursi untuk duduk di DPRD Kota Jambi.

Wakil Partai Perindo dan Berkarya Berhasil Curi Kursi di Dapil 5 Kota Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Dua partai baru, yakni Berkarya dan Perindo berhasil mencuri kursi untuk duduk di DPRD Kota Jambi.

Pada hari Minggu (5/5/2019) pihak KPU Kota Jambi akan melakukan pleno penetapan rekapitulasi suara tingkat Kota Jambi Jambi. Sebelum KPU Kota Jambi menggelar pleno, ditingkat PPK sendiri sudah selesai pada Jumat (3/5/2019) malam.

Dari hasil pleno tingkat PPK tersebut yang disalin dalam Form DA1 DPRD Kota Jambi, Dapil 5 Kota Jambi bisa diketahui raihan suara partai yang berhak duduk di DPRD Kota Jambi. Sebab di dapil 5 ini ada 12 kursi yang diperebutkan oleh 16 partai.

Dari hitungan sementara Tribun, di dapil ini partai Gerindra berhasil meraih dua kursi. Selebihnya satu kursi untuk 10 partai lainnya. Yang antara lain, PDIP, NasDem, Golkar, PKS, Demokrat, PAN, PPP, Berkarya, PBB dan Perindo.

Baca: Ini Daftar Nama Caleg Pemenang di Dapil 4 Kota Jambi, PKB Masih Pertahankan Satu Kursi

Baca: Suara Partai Gerindra dan Golkar Bersaing Ketat di Dapil 3 Kota Jambi

Baca: Ini Pemilik 7 Kursi Dapil 2 Alam Barajo Kota Jambi, Partai Besar Bersaing Ketat

Baca: Ini Nama Enam Caleg yang Lolos Dapil 1 DPRD Kota Jambi

Baca: Suhu Politik Lagi Adem, KPU Berharap Pleno Kota Jambi Berjalan Lancar

Ada hal yang menarik, dari susunan partai peraih suara terbanyak yang layakn dapat kursi ternyata ada termasuk dua partai baru, yakni Partai Berkarya dan Perindo. Berkarya mendapatkan jatah kursi ke 10 dan Perindo mendapatkan jatah kursi ke 12.

Berikut jumlah raihan suara dari dapil 5. Gerindra meraih 12.875 suara, PDIP 10.950 suara, NasDem 10.129 suara, Golkar 8.257 suara, PKS 6.408 suara, Demokrat 6..408 suara, PAN 5.805 suara, PPP 4.455 suara, Gerindra untuk kursi kedua 4.292 suara, Berkarya 4.080, PBB 3.715 suara dan Perindo 3.657 suara.

Dari raihan kursi tersebut maka bisa diketahui siapa caleg yang berhak mendudukinya. Seperti dari Gerindra kursi pertama untuk Kasiono, sedangkan kursi kedua untuk Darmawan. Lalu kursi PDIP milik Junedi Singarimbun, Kursi NasDem untuk Martua Muda Siregar. Kursi Golkar milik Muhili Amin.

Lalu, kursi PKS milik Hizbullah, Demokrat milik RR Nully Kurniasih Kawuri SE, Kursi PAN untuk Naim SH, kursi PPP untuk Ambo Lau, kursi Berkarya untuk Risko Elwindo Aljufri SH, kursi PBB untuk Sri Fatmawati dan kursi terakhir menjadi milik M Ridho Kurniawan dari Perindo.

Muslim Wanti Putra, Wakil Bidang Organisasi Perindo kepada Tribun mengakui bahwa mereka mencatat bahwa mendapatkan satu kursi dari dapil 5, atas nama M Ridho Kurniawan. Maka dari itu mereka akan mengawal betul satu-satunya kursi dari dapil 5 tersebut.

Halaman
123
Penulis: dunan
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved