Hang Out

GALERI FOTO: Pantai Pasir Panjang, Sisi Lain Danau Kerinci dengan Pasirnya nan Putih  dan Bersih

Berbagai destinasi wisata alam yang ada di Kabupaten Kerinci selalu menjadi daya tarik. Mulai dari Gunung Kerinci, Danau Kerinci,

GALERI FOTO: Pantai Pasir Panjang, Sisi Lain Danau Kerinci dengan Pasirnya nan Putih  dan Bersih
TRIBUN JAMBI/HERUPITRA
Hamparan pasir putih, sisi lain Danau Kerinci. Di Pantai Pasir Panjang yang terdapat di Desa Tanjung Tanah, Kecamatan Danau Kerinci ini Anda bisa menikmati indahnya pantai dengan pasir putih yang bersih. 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Berbagai destinasi wisata alam yang ada di Kabupaten Kerinci selalu menjadi daya tarik. Mulai dari Gunung Kerinci, Danau Kerinci, hingga air terjun di sejumlah lokasi.

Khusus untuk Danau Kerinci, kini bukan saja di dermaga yang ada di Desa Sanggaran Agung bisa menikmati indahnya pemandangan. Tapi tempat baru kini bermunculan dan tak kalah indah dari Dermaga Danau Kerinci.

Bahkan ditempat ini Anda bisa menikmati indahnya pantai dengan pasir putih yang bersih. Namanya adalah wisata Pantai Pasir Panjang yang terdapat di desa Tanjung Tanah, Kecamatan Danau Kerinci.

Setiap hari objek wisata dengan hamparan pasir putih dipinggir danau ini selalu ramai dikunjungi. Objek wisata yang dikelola Bumdes desa setempat ini terus dilakukan pembenahan.

Di pinggir pantai dibuat spot untuk berfoto selfie, dengan tulisan 'kunjungilah Pantai Panjang Tanjung Tanah'. Berbagai latar belakang untuk foto selfie yang unik juga tersedia di tempat ini.

Seorang bocah bermain di hamparan pasir putih, sementara pengunjung lainnya memanfaatkan spot-spot yang disediakan pengelola untuk selfie di Pantai Pasir Panjang, Kerinci.
Seorang bocah bermain di hamparan pasir putih, sementara pengunjung lainnya memanfaatkan spot-spot yang disediakan pengelola untuk selfie di Pantai Pasir Panjang, Kerinci. (TRIBUN JAMBI/HERUPITRA)

Dengan pasir putih yang terbentuk, membuat anak-anak hingga kalangan dewasa merasa seperti berada di kawasan pantai pesisir selatan. Disini para pengunjung bisa bermain pasir, selain itu pengunjung juga bisa mandi seraya bermain dengan riak ombak.

"Ya, disini juga eksotis. Pemandangannya indah, cocok untuk main-main," jelas Nelvi seorang pengunjung pantai pasir panjang, Selasa (2/5).

Objek wisata yang mulai aktif pada 2018 lalu ini, kini selalu ramai dikunjungi. Bagi yang belum berkunjung, lokasi ini tidak sulit dijangkau.

Pengunjung juga tidak perlu mengeluarkan biaya mahal. Bahkan untuk parkir kendaraan saja, pengunjung hanya bayar suka rela.

Pantai Pasir Panjang Desa Tanjung Tanah, tidak terlalu jauh dari pusat Kota Sungai Penuh. Hanya berjarak 12 kilometer, pengunjung bisa menggunakan motor maupun mobil.

Seorang bocah memanfaatkan spot selfie yang disediakan pengelola Pantai Pasir Panjang Kerinci, Kamis (2/5).
Seorang bocah memanfaatkan spot selfie yang disediakan pengelola Pantai Pasir Panjang Kerinci, Kamis (2/5). (TRIBUN JAMBI/HERUPITRA)
Halaman
12
Penulis: heru
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved