Sempat Terkendala Umur, 2 Bidan PTT di Sarolangun Akhirnya Terima SK CPNS, 5 Tahun Tak Boleh Pindah

Sempat terkendala umur, dua bidan PTT di Kabupaten Sarolangun akhirnya terima SK CPNS. Namun tidak boleh pindah sebelum 5 tahun.

Sempat Terkendala Umur, 2 Bidan PTT di Sarolangun Akhirnya Terima SK CPNS, 5 Tahun Tak Boleh Pindah
Tribunjambi/Wahyu
Dua bidan PTT di Sarolangun menerima SK CPNS. 

Sempat terkendala umur, dua bidan PTT di Kabupaten Sarolangun akhirnya terima SK CPNS. Namun tidak boleh pindah sebelum 5 tahun.

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Dua bidan pegawai tidak tetap di Sarolangun yang sebelumnya tak lolos tes CPNS Bidan PTT karena terkendala faktor usia, akhirnya bisa menerima SK CPNS tahun 2019 ini.

Dua bidan PTT ini yakni Nuridelia Tamba, Am. Keb, yang ditempatkan di Puskesmas Air Hitam dan Sukmawati, ditempatkan di Puskesmas Cermin Nan Gedang.

Kepala BKPSDM Waldi Bakri, mengatakan bahwa memang kedua orang bidan PTT tersebut dulu terkendala umur karena usia lebih dari 35 tahun. Namun, tahun 2018 setelah diangkat jadi honorer, ada aturan bahwa pengangkatan honorer dapat dilakukan sampai umur 40 tahun atau lebih.

"Sehingga mereka oleh kementerian dipanggil kembali, urusan administrasi melaui dinas kesehatan lalu di proses di Jakarta. Kita tinggal mengurus NIP di BKN, hari ini kita serahkan dua orang, ada yang umur 40 pas ada yang lebih," katanya.

Baca: Pimpin Upacara Hari Pendidikan, Bupati Bungo Sampaikan Pesan dari Mendikbud untuk Anak Bangsa

Baca: VIDEO: Ahmad Dhani Tulis Surat untuk Bawaslu, Ini Tujuh Permintaannya Pasca Pemilu 2019

Baca: Tentukan Awal Ramadan, Kemenag Jambi Lakukan Rukyatul Hilal Minggu Besok, Ini Hotel Pilihan Kemenag

Baca: BREAKING NEWS Gunung Kerinci Semburkan Abu Vulkanik, Warga Kayu Aro Panik

Baca: Niat Kenalan Dengan Cewek Cantik di Jambi, Motor Rival Justru Dirampok Lalu Dijual Rp 1,8 Juta

Ia juga berharap dengan penyerahan dua SK CPNS, bidan PTT ini kedepannya dapat bekerja dengan baik sebagai ASN yang profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di daerah terpencil sebagaimana tempat para pegawai PTT ini melaksanakan tugas.

"Mudah-mudahan dapat bekerja dengan baik di tengah masyarakat, dan apa yang kita harapkan sebagai ASN yang baik bisa terlaksana. Total ada 135 bidan PTT, ini memang sisa dari yang kemarin, karena terkendala faktor umur. Harapan kami, pemenuhan beberapa kekurangan di daerah terpencil, bekerja dengan baik, maka mereka sekarang sudah CPNS diserahkan ke kita ada MoU antara bupati dengan kementrian dan mereka tidak boleh pindah selama lima tahun," katanya.

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved