Berita Tanjab Timur

Jadwal Operasi Pasar Gas Elpiji 3 Kg Selama Ramadhan Untuk 11 Kecamatan di Tanjab Timur Jambi

Antisipasi terjadinya kelangkaan gas 3 kg di kalangan masyarakat, Pemda Tanjab Timur bersama Pertamina akan menggelar Operasi pasar gas 3 Kg

Jadwal Operasi Pasar Gas Elpiji 3 Kg Selama Ramadhan Untuk 11 Kecamatan di Tanjab Timur Jambi
TRIBUNJAMBI/ABDULLAH USMAN
Masyarakat sedang antri gas elpiji di sebuah pangkalan gas di Kabupaten Tanjung Jabung Timur 

Jadwal Operasi Pasar Gas Elpiji 3 Kg Pemkab Tanjabtim dan Pertamina Selama Ramadhan 2019, Antisipasi Kelangkaan

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Antisipasi terjadinya kelangkaan gas 3 kg di kalangan masyarakat, Pemda Tanjab Timur bersama Pertamina akan menggelar Operasi pasar gas 3 Kg secara bergilir di 11 Kecamatan.

Lebih kurang sepekan jelang Bulan Puasa Ramadhan selain beberapa komoditi sembako mulai merangkak naik, Pemkab Tanjab Timur juga antisipasi kelangkaan gas 3 Kg di pasaran selama bulan Ramadhan.

Pemkab Tanjab Timur melalui bagian Ekonomi dan Disperindag bekerja sama dengan Pertamina selama bulan suci Ramadhan pihaknya akan melakukan OP Gas LPG 3 Kg di seluruh Kecamatan yang ada di Tanjab Timur.

Diantaranya Op gas LPG 3 kg akan dilakukan di 12 titik dari 11 Kecamatan selama puasa menjelang lebaran.

Di mulai dari tanggal 2 Mei di Kecamatan Sabak timur, 6 Mei Sabak barat, 8 Mei geragai, 10 Mei kual jambi, 13 Mei berbak, 15 Mei menhul, 17 Mei nipah,  20 Mei Sadu, 22 Mei rantau rasau, 24 Mei Menhil, 27 Mei dendang dan kembali lagi Sabak timur pada 29 Mei.

Baca: Terjawab Sudah, Teman Sekampung Fadel Islami Bongkar Siapa Sebenarnya Suami Muzdalifah, Incar Harta?

Baca: Jadwal & Preview Semifinal Liga Champions Barcelona vs Liverpool, Ini Catatan 8 Pertemuan Terakhir

Baca: Pria Ini Beli Toyota Fortuner Pakai Daun, Berikut 5 Kisah Viral Lain dari Wan Sehan, Sempat Teriak!

Baca: Meski Sinyal Disanksi PAN, Bara Hasibuan Kembali Tegaskan Dukungan ke Prabowo-Sandi Selesai

“ Dari 11 Kecamatan tersebut memang Kecamatan Sabak Timur dilakukan Dua Kali OP mengingat jumlah penduduknya lebih besar dari Kecamatan Lainnya,” ujar Kabag Ekonomi Setda Tanjab Timur Awaluddin.

Dikatakannya pula, tiap titik OP yang dilakukan pihaknya menyediakan sebanyak  560 tabung, dengan menggunakan harga heat lama sebelum ada harga baru sebesar Rp 19.000.

Pihaknya juga sangat berterima kasih dengan kepada pertamina,yang telah bersedia melakukan OP dan menambah kuota gas di pasaran. Selama OP ini dilakukan setidaknya ada 6.720 total tabung yang akan dilakukan op pada ramadhan kali ini.

“ Harapan dari pemerintah sendiri, ramadhan kali ini tidak ada lagi masyarakat yang mengeluh terutama terkait pasokan gas. Sehingga dalam menjalankan ibadah puasa masyarakat dapat lebih khusyuk,” jelasnya.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved