Breaking News:

Wakil Bupati Merangin Pimpin Peringatan BBGRM XVI di Desa Nalo, Ibu-ibu Akan Diajari Berbagai Ilmu

Wakil Bupati Merangin H Mashuri memimpin jalannya acara peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVI, yang dipusatkan di Desa Telun.

Penulis: Muzakkir | Editor: Teguh Suprayitno

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO -- Wakil Bupati Merangin H Mashuri memimpin jalannya acara peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVI, yang dipusatkan di Desa Telun, Kecamatan Nalo Tantan.

Acara tersebut juga sekaligus peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 dan pencanangan Desa Binaan untuk Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) tingkat Kabupaten Merangin 2019.

‘’Desa Telun yang sekarang menjadi desa binaan ini, nanti akan terus dilakukan gotong-royong oleh masyarakat, untuk mewujudkan lingkungan desa yang bersih dan sehat,’’ ujar Wabup.

Menariknya lanjut wabup, nanti para ibu-ibu di Desa Telun tersebut juga akan dibina dengan berbagai pembekalan ilmu, sehingga bisa terjadi Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS).

Pada acara yang dihadiri Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Merangin Hj Nuraida Mashuri, wabup menegaskan pola pembinaan yang akan dilakukan melalui pendekatan lintas sektoral.

Baca: VIRAL, Video Kelurga Pasien BPJS RSUD Abdul Manap Bopong Mayat Anaknya, Ini Penjelasan Dirut RSUD

Baca: BREAKING NEWS, Satu Unit Rumah di Kota Salak Kerinci Ludes Terbakar

Baca: Ziarah ke Makam Bumi Asi di Desa Sengeti, Begini Pesan Bupati Muarojambi Agar Warga Tak Lupa

Baca: Lapas IIA Muarojambi Selesai Dibangun, Bupati Masnah Minta Dibuatkan Taman dan Fasilitas Olahraga

Baca: 500 Personel Gabungan di Jambi Siap Amankan Datangnya Bulan Ramadan

Artinya lanjut wabup, pendekatan yang terkoordinasi, berupaya meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan keluarga. Bagi keluarga yang tergolong prasejahtera tentunya untuk mencapai kehidupan yang lebih baik.

Sedangkan tujuan dari program ini untuk meningkatkan status kesehatan perempuan, status pendidikan, usaha ekonomi kreatif, partisipasi perempuan dalam pelestarian lingkungan hidup.

Untuk melancarkan program itu, wabup minta kepada para kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, dapat berperan aktif mengisi berbagai kegiatan di Desa Telun tersebut. Terutama Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan yang bersentuhan langsung dengan tingkat pendidikan atau tingkat kualitas sumber daya manusia desa, terutama pembebasan buta aksara.

Instansi terkait lainnya juga diharapkan wabup, dapat mengisi kegiatan sesuai dengan bidangnya, guna meningkatkan kesejahteraan baik ekonomi, maupun bidang sosial lainnya di desa lokasi P2W-KSS itu.

Selain itu kepala desa dan Badan Pemusyawarahan Desa setempat serta tokoh masyarakat juga diminta wabup, dapat berpartisipasi, sehingga semua elemen masyarakat akan bahu-membahu bergotongroyong menyukseskan kegiatan tersebut.

Tampak hadir pada acara yang berlangsung meriah itu, Kepala Dinas BPMPD H Ladani, Kasat Pol PP Akmal Zean, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Perumahan dan permukiman, Camat Nalotantan dan para camat lainnya.

Dipenghujung acara, wabup menyerahkan bibit sayuran dan bibit ikan kepada Kepala Desa Nalo Amir Badarudin didampingi istri dan para pengurus BPD Telun. Bibit sayuran dan ikan itu akan membantu meningkatkan keluarga.

Baca: Masih Jalani Penjara, Setya Novanto Kepergok Makan di RM Padang, Pakar Hukum Pidana Bereaksi

Baca: Gara-gara Kenalan Facebook, Siswi SMA di Sumedang Dibuang ke Jurang, Perhiasan Ikut Lenyap

Baca: Diduga Malu Melahirkan Tanpa Suami, Siswi SMA Buang Bayi, Setelah Ditemukan Tetangga Diambil Lagi

Baca: Ibukota Dipindah, Nasib Proyek Anies Baswedan Sudah Ajukan Rp 571 Triliun, Ini Kata Menteri

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved