Reaksi Anies Baswedan Wacana Pemindahan Ibukota, Eks Menteri Curiga Gara-gara Gubernurnya

Apalagi, Jakarta juga akan tetap menjadi pusat bisnis apabila nantinya Ibu Kota sudah berpindah.

Reaksi Anies Baswedan Wacana Pemindahan Ibukota, Eks Menteri Curiga Gara-gara Gubernurnya
ist
Pesan Presiden Jokowi: 'Jangan Buang Sampah Sembarangan di Stasiun dan Kereta MRT' The Jakarta Post/Seto Wardhana President Joko Widodo ditemani Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Fase I Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta di Stasiun Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (24/3/2019). Fase I MRT Jakarta yang akan menghubungkan Bundaran HI di Jakarta Pusat ke Lebak Bulus Jakarta Selatan resmi beroperasi. Foto: The Jakarta Post/Seto Wardhana. 

Reaksi Anies Baswedan Wacana Jokowi Pindahkan Ibukota, Eks Menteri Curiga karena Anies

TRIBUNJAMBI.COM-Reaksi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan setelah Presiden Jokowi memutuskan Ibukota dipindah ke luar Jawa sangat ditunggu masyarakat.

Anies Baswedan pun menyatakan keputusan pemerintah memintah ibukota Jakarta ke luar Jawa tidak memengaruhi pembangunan Jakarta.

Ia menegaskan Jakarta akan tetap menjadi pusat bisnis  karena yang dipindah ke luar Jawa hanya pusat pemerintahan Indonesia.

"Tadi saya sampaikan juga dalam rapat bahwa pemerintahan di Jakarta atau luar Jakarta, masalah-masalah yang ada di Jakarta tetap harus diselesaikan," kata Anies usai rapat terbatas terkait pemindahan Ibu Kota di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (29/4/2019).

15 Anggota KPPS Dipanggil Bawaslu Sarolangun, Dugaan Coblos 39 Surat Suara di TPS 04 Teluk Kecimbung

Jadwal Pembuatan Kartu Identitas Anak Kabupaten Bungo Jambi, Dukcapil Rencana Terbitkan 5000 KIA

Cerita Reino Barack Kaget Pas Nyelonong Masuk Kamar Lihat Syahrini Lakukan Hal Tak Terduga

 

"Karena PR-nya, masalah daya dukung lingkungan hidup, ketersediaan air bersih, soal pengelolaan udara, pengelolaan limbah, transportasi, msh jadi PR yang harus diselesaikan," kata Anies.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (WARTA KOTA/ANGGIE LIANDA PUTRI)

Menurut Anies, Presiden Jokowi juga setuju bahwa pembangunan di Jakarta akan terus berjalan meski Ibu Kota akan dipindah ke luar Jawa.

Hal itu ditegaskan Presiden di dalam rapat.

"Jadi tadi dalam pertemuan ini Presiden menegaskan bahwa pembicaraan mengenai Ibu Kota tidak ada hubungannya dengan rencana pembangunan besar-besaran di Jakarta. Rencana pembangunan besar-besaran di Jakarta tetap jalan terus," kata dia.

Apalagi, Jakarta juga akan tetap menjadi pusat bisnis apabila nantinya Ibu Kota sudah berpindah.

Halaman
123
Editor: nani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved