Breaking News:

Lapas IIA Muarojambi Selesai Dibangun, Bupati Masnah Minta Dibuatkan Taman dan Fasilitas Olahraga

Bupati Muarojambi, Masnah Busro di dampingi Kepala Kakanwil Provinsi Jambi, melakukan peninjauan pembangunan Lapas IIA Muarojambi.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Teguh Suprayitno
tribunjambi/syamsul bahri
Bupati Muarojambi, Masnah Busro di dampingi Kepala Kakanwil Provinsi Jambi, melakukan peninjauan pembangunan Lapas IIA Muarojambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI- Bupati Muarojambi, Masnah Busro di dampingi Kepala Kakanwil Provinsi Jambi, melakukan peninjauan pembangunan Lapas IIA Muarojambi, Selasa (30/4).

Selain itu, turut hadir Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Jambi, Asissten III bidang Administrasi Umum, Junaidi, serta Kepala Dinas PU Kabupaten Muarojambi, Yultasmi bersama staf lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan bahwa secara keseluruhan pembangunan Lapas IIA Muarojambi ini sudah selesai. Menurutnya hanya tinggal melakukan penambahan-penambahan terhadap fasilitas di Lapas.

“Ini pembangunannya sudah mulai siap-siap. Mudah-mudahan akan ditambah dengan fasilitas lain. Kita Pemkab Muarojambi selalu mensuport, dan harapan kita bangunan ini juga layak huni,” jelasnya.

Fasilitas yang akan dilengakapi yakni taman, sarana dan prasarana olahraga. Diharapkan dengan adanya fasilitas tersebut bisa menunjang kegiatan positif dari penghuni lapas.

Baca: Masih Jalani Penjara, Setya Novanto Kepergok Makan di RM Padang, Pakar Hukum Pidana Bereaksi

Baca: Dengar Capaian Realisasi Anggaran, Wako Sungai Penuh AJB Kumpulkan Kepala SKPD

Baca: Puluhan Ibu-ibu Desa Telun Merangin Gelar Tikar di Jalan, Minta Perbaikan Jalan Ini Janji Wabup

Baca: Sejarah Pemindahan Ibu Kota Negara Sejak 1808, Gedung Sate Bandung Sebagai Kantor Pemerintahan

Baca: Real Count KPU Pukul 11.30 WIB, Daftar Kota Lokasi Jokowi-Maruf Amin Kalah dari Prabowo-Sandiaga

Sementara itu, Masnah juga meminta agar halaman di depan lapas hunian untuk didatarkan. “Jadi nanti kalo sudah dihuni itu tanahnya sudah rata, tidak seperti kondisi sekarang belum rata,” sebutnya.

Sementara di sisi lain, Kakanwil Kemenkumham Jambi Agus Setiawan menjelaskan bahwa pihaknya akan mendatarkan tanah tersebut menggunakan alat berat. Tidak hanya itu, diugkapkan Agus bahwa pihaknya akan membuat dengan kontruksi bangunan seperti tangga.

“Jadi kondisi kemarin itu, kita sudah panggil pemborong, tapi pemborong tidak bisa. Karena anggaran kemarin untuk bangun, jadi didorong sedikit aja mereka tidak bisa,” sebutnya.

“Nanti kita akan bangun rata, kemudian akan kita bikin tingkat-tingkat lagi,” katanya.

Selain itu, dalam kesempatan ini Kakanwil Kemenkumham Jambi juga menjelaskan bahwa ada kondisi tanah di daerah bawah lahan tersebut terkikis oleh air hujan. Lantaran memang kondisi dari tanah Lapas tersebut miring.

Hal ini mendapat tanggapan dari Bupati Muarojambi. Ia meminta kepada Dinas PU untuk memberikan bantuan dengan cara membangun Turap.

“Jadi nanti kita bantu saja untuk bangun turap, jadi nanti agar tanah tidak terkikis,” pungkas Masnah.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved