Emosi Liberty Sitinjak Naik Saat Dimintai Klarifikasi Foto Setya Novanto di Rumah Makan Padang

Tensi Kakanwil Kemenkum HAM Jabar, Liberty Sitinjak meninggi saat diminta klarifikasi terkait foto setya novanto di rumah makan Padang

Emosi Liberty Sitinjak Naik Saat Dimintai Klarifikasi Foto Setya Novanto di Rumah Makan Padang
Tribunjabar
Liberty Sitinjak 

TRIBUNJAMBI.COM - Tensi Kakanwil Kemenkum HAM Jabar, Liberty Sitinjak meninggi saat diminta klarifikasi terkait kegaduhan foto terpidana kasus KTP Elektronik, Setya Novanto sedang berada di rumah makan Padang di RSPAD Gatot Soebroto.

Ia mengatakan, Setnov panggilan akrab Setya Novanto, dirujuk ke RSPAD Gatot Soebroto sesuai prosedur. ‎Ia meminta kepada semua pihak agar tidak memanaskan informasi yang beredar yang belum jelas keabsahannya.

"Kalau ada yang bisa membuktikan kesalahan Setnov (makan di RM Padang) dengan penyalahgunaan izin, tunjukan ke saya hari ini juga. Saya periksa kepala Lapas dan semua jajarannya," kata Liberty di kantor Kanwil Kemenkum HAM, Jalan Jakarta, Kota Bandung, Selasa (30/4/2019).

Liberty Sitinjak mengatakan, Setnov yang sedang makan di rumah makan padang itu lokasinya berada di sekitar RSPAD Gatot Soebroto. Itupun, saat Setnov sedang akan menjalani pemeriksaan medis di rumah sakit tersebut.

Baca: Kedekatan Halsey Penyanyi AS dengan Grup KPop BTS, Diberi 7 Hadiah Cantik Berkilauan

Baca: Video Detik-detik Satu Keluarga Tenggelam dan Terombang-ambing di Laut

Baca: VIRAL - Ogah Diajak Balikan Mantan, Wanita Muda Tewas Dilindas Mobil Mantan Pacar

Baca: Jadwal dan Link Live Streaming Leg 1 Tottenham vs Ajax, Semifinal Liga Champions 2019

Baca: Wakil Bupati Merangin Pimpin Peringatan BBGRM XVI di Desa Nalo, Ibu-ibu Akan Diajari Berbagai Ilmu

"Kalau (makannya) masih di rumah sakit, saya salahnya dimana, kan yang ditemukan dia makan dimana, di rumah sakit kan. Apalagi dikawal petugas juga," ujar Sitinjak.

Ia sudah mendapat laporan dari Kepala Lapas Sukamiskin Bandung ihwal dirujuknya Setya Novanto ke RSPAD Gatot Soebroto.‎ Pemilihan lokasi perawatan, kata dia, tidak terlepas dari rujukan dokter karena penyakitnya butuh penanganan ekstra. Ditambah, tim kesehatan yang ada di Lapas Sukamiskin tidak memungkinkan untuk menanganinya.

Liberty Sitinjak
Liberty Sitinjak (Tribunjabar)

"Dirujuk itu saran dari dokter yang di Bandung juga, bahwa dokter yang merujuk itu ke RSPAD. Menyangkut penyakit, bahwa dokter kami ada, dan itu dasar kami melakukan rujukan awal. Rujukan lanjutan bukan domain kami, bahwa kami mengikuti saran dokter permintaan RSPAD. Kalau sudah ke RSPAD, benar itu kalau ke sana. Lantas apa yang harus dipolemikkan?," ujar Sitinjak.

‎Ia mengaku belum mengetahui kapan mantan Ketua DPR RI tersebut kembali ke Lapas Sukamiskin karena tidak memiliki kompetensi untuk menjawabnya.

"Mana bisa kami tahu berapa lama. Tanya dokternya, kan penyakitnya yang diobati. Siapa sih yang mau sakit? Sepanjang itu sakitnya masih perlu pengobatan ya diobati," ujarnya dengan nada meninggi.‎

Sebelumya Mantan Ketua DPR RI, Setya Novanto, diketahui berada di sebuah rumah makan Padang di sekitar Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Halaman
123
Editor: heri prihartono
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved