Bupati Bungo Laporkan LKPJ 2018, Masalah Pendidikan, Kesehatan dan Perkim Jadi Sorotan Dewan

DPRD Bungo menggelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Bupati Bungo tahun anggaran 2018.

Bupati Bungo Laporkan LKPJ 2018, Masalah Pendidikan, Kesehatan dan Perkim Jadi Sorotan Dewan
Tribunjambi/Mareza
DPRD Bungo menggelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Bupati Bungo tahun anggaran 2018, Senin (29/4/2019). 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - DPRD Bungo menggelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Bupati Bungo tahun anggaran 2018, Senin (29/4/2019).

Rapat paripurna itu dibuka dan dipimpin oleh wakil ketua II DPRD Bungo, Kamal HG.

Kamal mengatakan, penyampaian rekomendasi tersebut bertujuan sebagai pengendalian dan bentuk kinerja Bupati Bungo sepanjang tahun 2018 lalu.

"Sesuai mekanisme yang diatur dalam tata tertib DPRD nomor 1 tahun 2018," katanya.

Dalam kesempatan itu, rekomendasi DPRD Bungo dibacakan oleh Hermanto. Rekomendasi itu disampaikan berdasarkan pencapaian pemerintah daerah dari perencanaan pemerintah daerah.

Hal itu berguna dalam penyusunan rencana, penyusunan anggaran, hingga penyusunan peraturan daerah dan peraturan kepala daerah.

Baca: Dana BOS Telah Ditransfer, Disdik Muarojambi Minta Kepala Sekolah Segera Cairkan

Baca: Cegah Website Pemerintah Diretas, Diskominfo Muarojambi Akan Kerjasama dengan Badan Cyber

Baca: 14 Petugas Pemilu di Sarolangun Jatuh Sakit, Satu Orang Kena Stroke Ada yang Kecelakaan

Baca: Penderita Diabetes, Tips Jalani Puasa Aman dan Nyaman, Tanpa Alami Hipoglikemia

Baca: Jokowi Bahas Wacana Pemindahan Ibukota, Contoh Malaysia, Tiga Provinsi Ini Masuk Radar

"Sebagai media evaluasi terhadap kinerja pemerintah daerah Kabupaten Bungo, untuk itu DPRD Kabupaten Bungo menuangkan beberapa catatan dalam bentuk rekomendasi DPRD Kabupaten Bungo yang perlu mendapat perhatian dari pemerintah daerah," kata Hermanto.

Dalam bidang pendidikan, DPRD memberi catatan perlunya meningkatkan perhatian untuk sekolah-sekolah milik nonpemerintah. Dalam bidang Perkim, catatan yang disampaikan adalah perlunya lebih memperhatikan fisik bangunan. Catatan juga disampaikan DPRD dalam bidang kesehatan.

Menanggapi hal itu, Bupati Bungo, Mashuri akan melakukan evaluasi untuk meningkatkan kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Bungo.

"Banyak kinerja yang kita sepakati. Walau tidak bisa kita capai secara optimal, namun kita diajarkan, perbedaan itu adalah sebuah rahmat yang harus kita sikapi secara arif dan bijaksana. Untuk itu, ke depannya kami juga akan menetapkan komitmen yang utuh untuk meningkatkan kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Bungo," tutur Mashuri.

Kegiatan itu juga dihadiri wakil ketua I DPRD Kabupaten Bungo, Syarkoni Syam, Sekda Bungo, Ridwan Is, unsur Forkopimda, kepala dan perwakilan OPD, serta tamu undangan lainnya.

Penulis: Mareza
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved