Tak Perlu Mahal untuk Tampil Cantik dan Fresh, Coba Lakukan Tips Sederhana dari Nadia Ini

Untuk membuat kesan pada pertemuan, hal pertama kali yang diperhatikan adalah penampilan.

Tak Perlu Mahal untuk Tampil Cantik dan Fresh, Coba Lakukan Tips Sederhana dari Nadia Ini
Tribunjambi/Aldino
Nadia Indah Pratiwi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Untuk membuat kesan pada pertemuan, hal pertama kali yang diperhatikan adalah penampilan. Bagi wanita, penampilan juga didukung oleh make up. Oleh sebab itu make up penting bagi sebagian perempuan.

Dengan make up penampilan akan terlihat lebih segar. Beberapa lebih memilih make up natural, namun tergantung juga pada acara yang dihadiri. Bagaimanapun penampilan adalah hal yang pertama kali dilihat ketika bertemu dengan orang baru.

Bagi Nadia Indah Pratiwi yang masih duduk dibangku kuliah juga berpendapat bahwa penggunaan make up itu penting agar wajah tampak segar.

"Tidak perlu yang terlalu tebal, cukup tipis saja. Agar orang melihat kita juga merasa segar," ungkap mahasiswi Unja semester 4 ini.

Ia mengaku belajar make up saat memulai kuliah, karena menurutnya wanita itu tidak bisa jauh dari make up dan obrolan seputar make up. Terlebih saat ini harga make up artis mahal. Jadi lebih baik belajar sendiri untuk sehari-hari.

Baca: 10 Kali Kebakaran Terjadi Dalam Empat Bulan di Batanghari, Ternyata Pemicunya Hal Sepele

Baca: Sekolah di Kota Jambi Buat Acara Perpisahan di Hotel, Disdik: Perpisahan Tak Perlu Mewah-mewahan

Baca: Banyak Jalan Rusak, Damkar Batanghari Mengeluh Kita Sampai Lokasi Api Sudah Padam

Baca: Zulkifli Hasan Temui Jokowi, PAN Pindah Haluan? Ternyata Ini Penjelasan Ketua MPR

Baca: Liburan Bersama Anak-anak Penting Bunda, Tidak Harus Keluar Rumah Juga Bisa Lho

"Untuk make up sehari-hari bisa menggunakan foundation yang tidak terlalu tebal, yang penting tampak segar. Bisa juga tambahkan cusion. Untuk mata bisa gunakan penjepit bulu mata dan maskara. Untuk alis juga tidak perlu terlalu tebal. Lipstik bisa gunakan warna soft," jelasnya.

Mengenai harga ia mengatakan pilih yang harganya terjangkau karena secara kualitas juga sudah banyak yang bagus. Ia sendiri punya dana khusus untuk perlengkapan make up nya.

Sejauh ini ia masih mempelajari make up dan belum menjadikan sebagai profesi. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa suatu saat ingin juga menjadi MUA profesional.

Meskipun make up menjadi penunjang penampilan, ia mengatakan bagi wanita kecantikan yang sesungguhnya itu adalah dari hati.

"Karena percuma saja cantik parasnya namun hatinya tidak. Orangnya baik itu menurut saya selalu memancarkan kecantikan," ucapnya.

Penulis: Nurlailis
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved