Lion Air

Tingkat Ketepatan Waktu Lion Air Mencapai 85,97 Persen

Tingkat Ketepatan Waktu Lion Air Mencapai 85,97 Persen. Pencapaian ini menunjukkan rata-rata kinerja Lion Air tertinggi berdasarkan OTP

Tingkat Ketepatan Waktu Lion Air Mencapai 85,97 Persen
IST
Tingkat Ketepatan Waktu Lion Air Mencapai 85,97 Persen 

Tingkat Ketepatan Waktu Lion Air Mencapai 85,97 Persen

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Lion Air telah mencatatkan tingkat ketepatan waktu (on time performance/ OTP) periode Januari - Maret 2019 mencapai 85,97 persen dengan total frekuensi terbang 36.000 (rata-rata per hari 400-420).

Pencapaian ini menunjukkan rata-rata kinerja Lion Air tertinggi berdasarkan OTP, dibandingkan rata-rata 65-70 persen perolehan di 2018.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, data on-time merupakan ketepatan pesawat saat kedatangan (arrival) atau keberangkatan (departure) dalam waktu kurang dari 15 menit dari jadwal yang ditentukan.

Baca: MALAYSIA Dililit Utang Rp 3.500 Triliun, Mahathir: Bayar Bunganya Saja Membuat Kami Bangkrut

Baca: VIDEO: Perilaku Aneh Pelaku Pemboman Gereja di Srilanka, Firasat Bikin Seorang Pria Selamat

Baca: TERKUAK Misteri Jatuhnya Lion Air JT610, Bos Boeing Minta Maaf: Ternyata 737 MAX Bermasalah

Penghitungan tersebut dilakukan berdasarkan laporan Integrated Operation Control Center (IOCC) Lion Air Group secara tepat waktu dan bersamaan (real time) pada triwulan pertama 2019.

"Lion Air berkomitmen menghadirkan layanan terbaik kepada pelanggan dengan mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan penerbangan (safety first) dan Lion Air selalu patuh dan menerapkan budaya keselamatan di seluruh lini," ujarnya.

Danang juga mengatakan, Lion Air menyampaikan apresiasi kepada seluruh awak pesawat dan karyawan Lion Air atas kontribusi serta peran aktif menciptakan dan menyelenggarakan kinerja terbaik perusahaan.

Baca: TKW Indonesia Terancam Hukuman Mati, Bunuh Majikan 98 Tikaman saat Ambil Paspor yang Ditahan

Baca: Kebakaran di Desa Lambur Luar yang Renggut Nyawa Balita, Merupakan Kali Ke 5 Sejak Tahun 1979

Baca: Sejarawan Ungkap Misteri Pembantaian dan RudapaksaPerawat Australia di Pulau Bangka

Lion Air juga mengucapkan terima kasih kepada pengelola bandar udara, regulator, pengatur lalu lintas udara serta berbagai pihak yang mendukung penuh atas operasional Lion Air selama ini.

"Lion Air menjalankan langkah strategi tepat yang bertujuan agar operasional konsisten pada level terbaik, sehingga berdampak positif terhadap kualitas layanan dan tingkat ketepatan waktu penerbangan," sebutnya.

Dalam usaha menjaga tingkat ketepatan waktu sejalan menjawab pergerakan penumpang dan pesawat, Lion Air senantiasa melakukan koordinasi intensif bersama pihak terkait guna memastikan kelancaran penerbangan setiap hari.

Halaman
123
Penulis: fitri
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved