Wisata Geopark Merangin

Pegiat Seni Rencanakan Lomba LLWAGM-KPAT Tingkat Internasional di Merangin

Pegiat Seni Rencanakan Lomba LLWAGM-KPAT Tingkat Internasional di Merangin

Pegiat Seni Rencanakan Lomba LLWAGM-KPAT Tingkat Internasional di Merangin
ist
Geopark Merangin

Pegiat Seni Rencanakan Lomba LLWAGM-KPAT Tingkat Internasional di Merangin

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Pegiat seni Jambi, berencana akan mengadakan Lomba Lintas Wisata Alam Geopark Merangin dan Kemah Penyair Asia Tenggara (LLWAGM-KPAT).

Perhelatan akbar yang direncanakan digelar pada Juni 2019 mendatang, diperkirakan akan berlangsung meriah. Dimana peserta yang datang tidak hanya skup daerah atau nasional saja, namun berskala internasional.

Panitia acara, Seni Charles mengatakan, acara tersebut nantinya akan berlansung sekitar 3 hari 3 malam. Lokasinya akan dilakukan di sepanjang kawasan geopark merangin.

Baca: Viral! Truk Tulis Surat Terbuka untuk Tito Karnavian: Anak Buah Bapak Tugasnya Apa? Cari Tambahan

Baca: Proses Masih Berlangsung, Petugas Penyelenggara Pemilu di Merangin Dilarikan Ke Rumah Sakit

Baca: Seperti Istana, Intip Potret Rumah Mewah Seharga Rp10 Miliar Milik Krisdayanti, Luas Tanah 1.270 M2!

"Acara titik awal akan di laksanakan di desa bedeng Rejo Kec. Bangko Barat sampai titik akhir di kawasan geopark Desa air batu kecamatan Renah pembarap," ujarnya Deno Charles.

LLWAGM-KPAT yang mengambil tema 'Tegaskan Geopark Merangin Sebagi Warisan Dunia' tersebut akan mendatangkan para Pengiat alam se Indonesia dan penyair Asia Tenggara.

Kegiatan LLWAGM-KPAT ini merupakan kegiatan olahraga treking, nantinya peserta akan berjalan kaki sepanjang jalur geopark merangin yang akan di suguhan sebanyak 7 air terjun, sport wisata geopark dan melalui halang rintangan, kuis kuis yang telah di sediakan.

Baca: Kelelahan, Petugas Pengawas Pemilu Merangin, Terpaksa Dirawat di Rumah Sakit

Baca: UPDATE 310 Orang Tewas, Jumlah Korban Bom Sri Lanka di Delapan Tempat

Baca: 49 Pemuda Jambi akan Ikut Pendidikan Calon Tamtama TNI AD, 1 Orang dari Suku Anak Dalam

Bahkan peserta nantinya akan menyeberangi sungai merangin dengan mengunakan perahu karet di lokasi arung jeram geopark yang mana jalur arung jeram di Merangin sudah tingkat nasional.

Selama kegiatan pastinya peniti sudah memperhitungkan seluruh kegiatan baik dari segala septi prosedur, dari sepanjang jalur nantinya akan terdapat 20 pos panitia guna memberi kenyamanan kepada peserta," tambahnya.

Setelah melewati seluruh jalur tiba la peserta di lokasi titik akhir kegiatan. Lokasi kemah penyair Asia Tenggara, di sana nantinya akan di laksanakan loncing buku oleh penyair Asia Tenggara dan penampilan penampilan menarik lainnya. Salah satunya nanti di akhirat acara juga ada penampilan lukah gilo.

Peserta Fam Trip Geopark Merangin harus menyusuri Sungai Merangin sepanjang 13 Km, Jumat (8/5).
Peserta Fam Trip Geopark Merangin harus menyusuri Sungai Merangin sepanjang 13 Km, Jumat (8/5). (TRIBUNJAMBI/BANDOT ARYWONO)
Halaman
12
Penulis: muzakkir
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved