Serahkan Bantuan Bedah Rumah, Bupati Masnah Imbau ASN Tingkatkan Zakat Demi Bantu Warga Miskin

Masnah Busro menyerahkan kunci rumah secara simbolis kepada penerima bantuan bedah rumah, Awaluddin, warga RT 03 Kelurahan Sengeti.

Serahkan Bantuan Bedah Rumah, Bupati Masnah Imbau ASN Tingkatkan Zakat Demi Bantu Warga Miskin
Tribunjambi/Samsul Bahri
Bupati Masnah Busro menyerahkan kunci rumah secara simbolis kepada penerima bantuan bedah rumah, Senin (22/04). 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Bupati Kabupaten Muarojambi, Masnah Busro menyerahkan kunci rumah secara simbolis kepada penerima bantuan bedah rumah, Awaluddin, warga RT 03 Kelurahan Sengeti, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi, Senin (22/04).

Bantuan bedah rumah ini merupakan program Baznas Kabupaten Muarojambi, yang dananya bersumber dari dana zakat, infaq, dan shodaqoh dari pegawai OPD pemerintah Kabupaten Muarojambi.

"Alhamdulillah hari ini kita kembali bisa melakukan penyerahan kunci secara simbolis terhadap rumah bapak Awaluddin, yang sudah dilakukan perbaikan dengan program bedah rumah," jelasnya.

Seperti yang diungkapkan oleh Bupati Muarojambi, Masnah Busro saat memberikan sambutan pada acara penyerahan bantuan bedah rumah di Kelurahan Sengeti.

Bantuan bedah rumah ini merupakan bantuan dari semua pejabat dan aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Muarojambi, baik lewat infak, sedekah, maupun zakat.

Baca: FOTO Hansip Cantik Amankan TPS Saat Pilpres 2019 di Tulungagung, Buat Hati Pria Meleleh

Baca: Miris, Kakek 86 Tahun Tinggal di Semak-semak, Penghasilan Rp 2.000, Kalau Malam Ini yang Terjadi

Baca: BRT Kota Jambi Ditargetkan Beroperasi Juli Nanti, Target Ada 100 Bus

Baca: Jeritan Juriah Jadi TKW Ilegal, Ditempeleng Agen Sampai Diperjualbelikan Layaknya Dagangan

Baca: BRT Kota Jambi, Saatnya Beralih ke Angkutan Umum

Masnah menambahkan ke depan Pemerintah Kabupaten Muarojambi, bersama dengan Baznas akan lebih meningkat program bedah rumah ini. Maka dari itu, Masnah mengimbau kepada pejabat dan ASN Muarojambi untuk membayar infak, sedekah, dan zakat untuk membantu masyarakat tidak mampu.

"Saya berharap program ini dapat terlaksana dengan baik ke depannya, saya juga berharap dukungan seluruh ASN dan OPD kabupaten untuk terus membayar zakat kepada BAZNAS, sehingga BAZNAS dapat terus meningkatkan target dananya dalam menyalurkan bantuan bedah rumah bagi masyarakat yang membutuhkan," ujar Bupati.

Penulis: samsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved